Kulit Berminyak Susah Keriput, Benarkah? | Breaktime
Kulit Berminyak Susah Keriput, Benarkah?
03.09.2015

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah



 “Wah, enak ya, punya kulit berminyak. Pasti nggak cepat keriput”. Pernah mendengar ucapan seperti ini, B’timers? Memang banyak kabar yang mengatakan bahwa kulit berminyak akan lebih terjaga kekencangannya, sementara kulit kering akan lebih mudah keriput. Benarkah demikian?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh seorang dermatolog dari Boston, Amerika Serikat, bernama Ranella Hirsch, MD, keriput pada wajah tidak dipengaruhi oleh jenis kulit. Itu artinya, belum tentu pemiliki kulit kering akan lebih cepat keriput dibanding pemilik kulit berminyak.

Jenis kulit bukanlah penyebab munculnya kerutan pada wajah
Jenis kulit bukanlah penyebab munculnya kerutan pada wajah

Keriput pada kulit wajah mayoritas disebabkan oleh gerakan otot, penipisan lemak, dan juga berkurangnya hormon estrogen dalam tubuh. Sering beraktivitas di luar ruangan dan juga banyak berada di ruangan ber-AC juga menjadi faktor yang mempercepat munculnya kerutan pada wajah.

Jadi kesimpulannya, pemilik wajah berminyak juga tak bisa terhindar dari resiko keriput. Hanya saja, kandungan minyak berlebih pada kulit bisa menyamarkan kerutan dan menjadikan kulit wajah tampak halus. Hal inilah yang membuat kulit berminyak terlihat lebih kencang dan awet muda.

Salah satu cara yang bisa dilakuakan untuk mengurangi kerutan pada wajah adalah dengan mengonsumsi air putih secara cukup, memperbanyak asupan sayur dan buah, serta melakukan perawatan wajah secara teratur. Jangan takut dengan keriput ya, B’timers. Karena keriput adalah hal alamiah yang akan dialami semua orang, baik pemilik kulit berminyak maupun kulit kering. (das)

Share This Article