Kulit Berminyak Ini 6 Cara Usir Minyak Selamanya | Breaktime
Kulit Berminyak? Ini 6 Cara Usir Minyak Selamanya
21.05.2016

Eeewww! Bagaimana sih, cara mengusir kulit berminyak dari wajah? Anda sering mengeluhkan masalah minyak berlebih atau jerawat yang membandel pada wajah, B’timers? Bagi beberapa wanita, mereka punya masalah serius hanya karena minyak yang bikin tidak pede setiap kali keluar rumah. Apakah itu Anda? Nah, jangan khawatir lagi, B’timers! Ini cara usir wajah berminyak selamanya!

Berhenti mencuci terlalu sering!

Mencuci wajah terlalu sering akan membuat kondisi wajah Anda semakin parah, B’timers. Apalagi jika Anda menggunakan sabun berbahan kimia. Wajah Anda akan mengeluarkan minyak alaminya semakin banyak, lho. Setidaknya cucilah dengan produk yang lembut dan tidak lebih dari 2 kali sehari.

Kulit Berminyak Ini 6 Cara Usir Minyak Selamanya | Breaktime
Jangan terlalu sering mencuci dan gunakan air hangat

Hanya mencuci dengan air hangat

Air panas yang digunakan untuk mencuci wajah justru akan membuat kulit menjadi terlalu kering, B’timers. Dan hal itu akan memperburuk kondisi kulit wajah, karena mendorong lebih banyak produksi minyak di wajah. Usahakan untuk mencuci wajah dengan air hangat yang tidak terlalu panas, ya?

Ubah gaya hidup dan pola makan

Cara usir wajah berminyak lainnya yang tak kalah penting adalah dengan meningkatkan diet Anda. Hindari makanan olahan, apalagi yang mengandung minyak. Perbanyak buah dan sayuran. Dan Anda juga perlu mengurangi susu sementara, karena produk ini memicu produksi minyak berlebih.

Kulit Berminyak Ini 6 Cara Usir Minyak Selamanya | Breaktime
Ingin kulit wajah sehat? Makan buah dan sayur!

Ganti moisturizer dengan minyak

Tidak seperti moisturizer yang membuat wajah Anda semakin berminyak, minyak alami tidak akan membuat wajah memproduksi lebih banyak minyak. Selain itu juga tidak akan masuk ke pori-pori yang akan menimbulkan jerawat. Disarankan gunakan minyak jojoba atau minyak zaitun untuk pelembab.

Coba gunakan susu magnesium

Trik ini murah dan mudah digunakan. Anda dapat mendapatkan susu magnesium di setiap apotek dan toko obat, B’timers. Terapkan pada wajah untuk membersihkan dan bilas 5 sampai 10 menit kemudian. Ini adalah produk yang dapat mengurangi produksi minyak pada wajah, tanpa membuatnya rusak.

Kulit Berminyak Ini 6 Cara Usir Minyak Selamanya | Breaktime
Masker wajah yang cocok juga dapat membantu

Sebenarnya cara usir wajah berminyak tidak terlalu sulit, kan? Selain itu, Anda yang memiliki kulit wajah berminyak sebenarnya patut bersyukur. Kenapa? Karena minyak alami pada wajah akan membuat Anda terlihat jauh lebih mudah daripada usia sebenarnya, B’timers! (NO)

Share This Article