Kreativitas Warna Dalam Makeup, Do It Yourself! | Breaktime
Kreativitas Warna Dalam Makeup, Do It Yourself!
07.03.2017

Eksplorasi seni tata rias wajah sepertinya akan selalu merajai dunia fashion. Seni rias wajah dan gaya fashion adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Keduanya memiliki andil penting dalam bidang kecantikan, khususnya makeup. Rasanya tak ada wanita yang tak punya alat makeup sekalipun itu hanya berupa powder dan lipstik.

Di awal tahun ini semarak pagelaran fashion show di berbagai belahan dunia telah dilakukan. Bahkan masih ada yang sedang dan akan berlangsung. Setiap makeup artist akan menunjukkan karya terbaik mereka yang disesuaikan dengan tema pagelaran. Beberapa makeup artist bahkan punya karya masterpiece yang ditampilkan. Banyak wanita yang ingin menjajal makeup di atas catwalk yang penuh dengan nilai estetika dan artistik tinggi.

Baca juga : TREN BARU MAKE UP TOOLS HOLOGRAM CANTIK!

Mengadaptasi dari panggung runway, Breaktime punya tiga cara atau yang lebih dikenal dengan DIY untuk makeup artistik yang ternyata tak begitu sulit untuk mendapatkannya. Warna-warna vibran saling dikombinasikan untuk membuat keceriaan pada mata dan bibir Anda.

Menjadi inspirasi untuk akhir pekan, from the crayon box sepertinya pantas untuk dicoba. Terapkan konsep look-at-me dengan warna hijau metalik. Anda bisa pakai L’Oreal Paris Infallible Paints Eye Shadow dalam pilihan warna mint detox. Oleskan di hampir seluruh bagian kelopak mata dan sisakan sedikit di bagian sudut.

Kreativitas Warna Dalam Makeup, Do It Yourself! | Breaktime
From the crayon box by cosmopolitan.com

Selanjutnya pilih warna komplementer yaitu shady violet dari L’Oreal Paris Infallible Paints Eye Shadow. Buat cat-eye wing kea rah sudut luar mata. Anda juga bisa menggunakan eyeliner brush untuk membuatnya lebih rapid an indah. Tumpah-tindih hijau metalik dengan ungu membuat mata Anda semakin berseni.

Amp it up! Warna berani yang ketiga akan semakin membuat mata Anda sarat akan nilai estetika. Terapkan BRB Blue dari L’Oreal Paris Infallible Paints Eye Shadow di sudut mata bagian dalam membentuk huruf V. Kemudian selesaikan dengan menggunakan maskara dan warna bibir yang netral agar tidak terlalu bold dan berlebihan. Tujuannya adalah menonjolkan riasan mata.

Baca juga : TERNYATA INI ALASAN WANITA MALAS MEMBERSIHKAN MAKE UP!

Terkadang untuk tampil sempurna adalah sesuatu yang berlebihan. Bukan hanya mata, bibir juga jadi salah satu bagian wajah yang tak luput dari kesempurnaan seorang wanita. Breaktime punya cara terbaik untuk membuat kesempurnaan di bibir Anda tanpa terlihat terlalu berlebihan. Konsep blurred lips harus jadi prioritas Anda sehari-hari di masa kini.

Kreativitas Warna Dalam Makeup, Do It Yourself! | Breaktime
Blurred lips by cosmopolitan.com

Hal pertama yang selalu dilakukan untuk membuat tampilan bibir lebih indah adalah dengan menghilangkan kerutan-kerutan yang menggangu. Bibir kering memang selalu jadi masalah karena akan membuat warna lipstik tidak merata. Oleh sebab itu, lakukan scrub bibir dan selanjutnya aplikasikan lip balm.

Langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskan liptik di pusat bibir. You can choose every color. Tetapi warna cerah seperti fearless fuchsia dari L’Oreal Paris Infallible Paints/Lip sangat cantik dan poppy untuk tampilan Anda. Jangan oleskan hingga ke tepi bibir, terapkan lipstik seperti Anda membuat konsep bibir ombre. Setelah itu, baru gunakan small fluffy shadow brush untuk memberikan efek lembut dan memudarkan kerutan bibir.

Masih belum puas dengan riasan mata from the crayon box? Anda juga bisa mengaplikasikan konsep sunset warrior untuk mengambil semua perhatian. Intuisi senja jadi inspirasi riasan mata lebih warm and shining. Start with a bold base. Warna pink shade atau sunset fire dari L’Oreal Paris Infallible Paints Eye Shadow menghiasi mulai dari pangkal bulu mata hingga ekor alis. 

Kreativitas Warna Dalam Makeup, Do It Yourself! | Breaktime
Sunset warrior by cosmopolitan.com

Baca juga : INILAH RAHASIA MAKE UP WATERPROOF SELAMA INI!

Mengkombinasikan warna-warna kontras akan menciptakan karya yang lebih alami. Misalnya dengan membuat bayangan warna champagne. Triknya adalah mulai dari sudut bagian dalam dan pakai fluffy shadow brush untuk membuatnya lebih membaur. Tambahkan vibran pop untuk meningkatkan warna utama kelopak mata Anda dengan menggunakan warna ungu untuk bagian ujung luar mata. Voila!

The incredible beauty looks were colouring your pretty face. Menorehkan warna-warna berani akan membuat Anda lebih hidup dan penuh gairah. Try it home! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE