Tips Menjaga Kecantikan dari Dalam Saat Puasa | Breaktime
Kiat Jaga Kecantikan dari Dalam saat Puasa
03.07.2015

B’timers, berpuasa tak jadi halangan untuk tampil cantik dan menawan, ya! Apalagi, ada kiat-kiat untuk menjaga kecantikan dari dalam tubuh yang mudah sekali diterapkan saat bulan puasa seperti berikut ini:

Hindari gula berlebih

Hindari makanan dan minuman yang terlalu banyak mengandung gula pada saat sahur, karena gula akan memicu tubuh memproduksi insulin yang bisa menimbulkan rasa lapar dan kantuk.

Perbanyak protein, vitamin A, B, C dan serat.

Pilih makanan yang mengandung keempat elemen tersebut termasuk karbohidrat, seperti nasi merah dan roti gandum.

Perbanyak minum air putih

Minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka
Minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka

Kebutuhan ideal setiap tubuh manusia adalah mengonsumsi sedikitnya 10 gelas per hari. Untuk mencegah tubuh dari dehidrasi,  Anda wajib perbanyak minum air putih baik saat berbuka dan saat sahur.

Say no to coffee

Bagi Anda pecinta kopi, hal ini tentu cukup berat dilakukan. Namun Anda wajib tahu, bahwa kopi akan menyebabkan kita sering buang air kecil sehingga tubuh lebih mudah terasa lemas karena berkurangnya cairan di dalam tubuh.

Porsi yang tepat

Tips yang paling jitu pada saat berpuasa adalah selalu menjaga porsi makanan yang pas, jangan berlebihan juga jangan terlalu sedikit. Jika kekenyangan akan membuat kita malas bergerak dan jika terlalu sedikit makanan yang kita konsumsi pada saat sahur, akan membuat kita kekurangan tenaga.

Pilih yang ringan untuk awali berbuka

Sumber energi instan
Sumber energi instan

Agar tubuh tidak ‘kaget’ saat berbuka, sebaiknya B’timers mengawalinya dengan dan makanan ringan yang manis, seperti kurma. Kandungan di dalam sebutir kurma sangat berguna untuk menambah energi dalam beraktivitas.

Hindari tidur Setelah Sahur

Walaupun masih mengantuk, sebaiknya hindari langsung tidur setelah makan sahur. Sebab, tidur saat pencernaan sedang bekerja akan memicu timbulnya asam lambung.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, tubuh dan kulit pun jadi selalu segar sehingga B’timers bisa tetap tampil cantik saat berpuasa.

Share This Article