Ketika Makeup ‘Terbalik’ Menjadi Tren yang Menggoda | Breaktime
Ketika Makeup ‘Terbalik’ Menjadi Tren yang Menggoda
22.07.2015

Makeup yang ‘itu-itu’ saja semakin membosankan. Oleh sebab itu, para penata rias pun memutar otak untuk menghasilkan sesuatu yang baru. Tanpa perlu berimajinasi terlalu jauh, mereka pun berhasil menciptakan beberapa inovasi baru, yang dasarnya berasal dari beberapa tren yang sudah ada.

There ‘reverse’ trend it is. Dari proses ‘putar otak’ mereka, para inovator ini pun berhasil ‘memutar’ tren-tren makeup yang sudah ada. Hasilnya adalah tren-tren baru yang simpel, namun tetap terlihat keren seperti berikut:

Strobing

Ketika Makeup ‘Terbalik’ Menjadi Tren yang Menggoda
Strobing fokus pada permukaan yang menonjol di wajah

Anda kini bisa melupakan contouring yang rumit dan memilih teknik yang sedikit lebih praktis. Ya, strobing adalah jalan keluar dari solusi untuk para wanita yang ingin memoles wajahnya dengan langkah-langkah yang lebih simpel.

 

Strobing biasanya memanfaatkan refleksi pada titik-titik yang lebih tinggi pada permukaan wajah. Titik-titik tersebut nantinya akan menangkap cahaya, sehingga terciptalah sesuatu yang menonjol dan dapat menarik perhatian pada area tersebut.

Ketika dibandingkan dengan contouring, teknik ini normalnya membutuhkan lebih sedikit makeup. Hasil akhir dari aplikasinya pun bisa terlihat lebih natural.

Reverse Smokey Eye

Ketika Makeup ‘Terbalik’ Menjadi Tren yang Menggoda
Reverse smokey eyes yang tidak kalah menggoda

Tampilan smokey eye yang klasik memang memukau. Namun, bagaimana jika diaplikasikan terbalik?

 

Reverse smokey eye bisa menjadi pilihan yang tak biasa untuk makeup mata Anda. Reverse smokey eye normalnya menonjolkan kombinasi kelopak mata yang natural dengan bagian bawah mata berbalut sentuhan smokey.

Anda bisa mengaplikasikan makeup mata ini setegas mungkin, tergantung pada kesempatan yang akan Anda hadiri. Aplikasinya pun cukup mudah. Hanya dengan beberapa sapuan eye shadow dan sedikit blending, Anda sudah bisa menciptakan tampilan yang sempurna pada mata.

Reverse Cat Eye

Ketika Makeup ‘Terbalik’ Menjadi Tren yang Menggoda
Reverse cat eye juga bisa tampil modern

Sebagai penggemar cat eye look, makeup ini tentu menjadi pilihan yang sangat menantang untuk dicoba. Tidak perlu langkah-langkah yang rumit, Anda hanya perlu memindahkan aplikasinya ke bagian bawah mata. Hasilnya adalah tampilan yang modern dan tentunya kesan yang berbeda untuk dipamerkan. Anda pun bisa membuatnya tampak edgy atau halus, tergantung pada kebutuhan.

Share This Article