Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Warnai Rambut | Breaktime
Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Warnai Rambut
17.09.2015

Jika B’timers berencana make over penampilan, mengganti warna rambut dapat menjadi pilihan yang asik. Tetapi kenali dan pahami terlebih dahulu kiat sebelum pewarnaan rambut.

Jangan membeli produk hair coloring dengan kandungan kadar bahan kimia yang tidak jelas hanya karena harga yang relatif murah. Harga murah belum tentu produk tersebut berkualitas. Belum lagi alergi pada tubuh yang ditimbulkan dari produk kimia pewarnaan rambut. Percayakan pada salon yang memiliki jam terbang yang tinggi. Selain itu, tim stylist profesional di salon juga dapat memberikan tips dan trik warna rambut yang cocok untuk kondisi kulit dan tipe wajah.

Pastikan Anda ditangani oleh stylist profesional

Percayakan pada stylist tenaga profesional dalam mewarnain rambut cantik
Percayakan pada stylist tenaga profesional dalam mewarnain rambut cantik

Pilih warna rambut yang tergolong aman untuk wanita Asia. Cokelat hingga mahogany adalah 2 tingkat warna rambut yang cocok dan aman untuk Anda yang bekerja kantoran atau wanita karir. Jika Anda berkulit cerah, dapat memilih warna rambut yang lebih terang dari warna rambut asli.  Apabila Anda termasuk berkulit sawo matang, gradasi hangat seperti brunette  bisa dijadikan pilihan.

Baca Juga : TREN WARNA RAMBUT DARI RUNWAY

Berikan perhatian ekstra pada rambut

Jaga kondisi rambut yang telah diwarnai agar tidak kusam dan kering
Jaga kondisi rambut yang telah diwarnai agar tidak kusam dan kering

Setelah proses hair coloring, jaga kondisi kulit dan rambut secara rutin.  Ini disebabkan rentannya kondisi rambut menjadi lebih sensitif. Bila tidak dirawat secara tepat, rambut diwarnai akan mudah rusak. Biasanya rambut akan menjadi kering dan kusam. Ganti sampo andalan dengan sampo berformulasikan khusus terhadap rambut yang diwarnai. Produk sampo ini membantu merawat rambut tetap sehat sekaligus menjaga warnanya tidak kusam.

Rambut ternyata bisa juga dehidrasi! Rutin minum 8 gelas air sehari untuk menjaga sehatnya kulit dan helaian mahkota rambut
Rambut ternyata bisa juga dehidrasi! Rutin minum 8 gelas air sehari untuk menjaga sehatnya kulit dan helaian mahkota rambut

Perawatan rambut juga memerlukan asupan nutrisi dari dalam tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung banyak protein, omega 3 dan vitamin. Rutin mengonsumsi bayam, ikan hingga apel dan pepaya yang dapat menjaga kelembapan rambut sekaligus melindungi warna rambut agar tidak lekas pudar dan terkesan kusam. Rutin minum 8 gelas sehari juga asupan yang sangat penting pada kulit dan rambut.

Saat penampilan menjadi fokus utama, tidak sedikit wanita yang mewarnai rambut agar rambut terlihat lebih indah. Dengan memahami panduan penting sebelum mewarnai sang mahkota, rambut akan terjaga dari masalah kering dan kusam. B’timers siap bertransformasi dan menciptakan tampilan baru?

Share This Article