Keriting Rambut Tanpa Ke Salon Pakai Flat Iron | Breaktime
Keriting Rambut Tanpa Ke Salon? Pakai Flat Iron!
28.12.2015

Ingin memiliki rambut keriting gantung cantik tanpa perlu repot pergi dan antri ke salon? Well, kalau B’timers punya flat iron alias alat catok rambut, keinginan tersebut bisa disulap jadi kenyataan, lho! Memang banyak juga yang bilang kalau cara ini agak sulit untuk dipraktikkan, tapi Breaktime punya sejumlah tips dan trik yang bisa Anda coba, lho!

Semprotkan heat-protectant spray

Sebelum menggunakan flat iron, lindungi dulu rambut B’timers dengan menyemprotkan heat-protectant spray. Mulailah dari bagian tengah rambut kemudian semprotkan ke sisi kanan-kiri rambut secara merata. Produk ini juga berfungsi membuat rambut jadi smooth, mengkilap, serta melindunginya dari panas langsung. Setelah itu jangan lupa untuk disisir agar produk tersebar merata di bagian rambut.

Keriting Rambut Tanpa Ke Salon Pakai Flat Iron | Breaktime
Mulai pengeritingan pada rambut bagian tengkuk

Mulai dari rambut di tengkuk

Dengan menggunakan flat iron yang lebarnya 1,25 inci, letakkan jempol B’timers pada bagian atas, kemudian jepitlah rambut. Anda bisa memulainya dengan menjepit rambut yang tumbuh bagian tengkuk. Kemudian, putar ke bagian dalam sambil tarik pelan-pelan ke bawah.

Nah, B’timers akan melihat bahwa rambut yang tadinya lurus kini mulai tampil keriting. Lanjutkan cara ini pada bagian rambut belakang dan beralihlah ke bagian sisi samping kepala. Bila B’timers mengingkan rambut yang lebih keriting, Anda bisa menjepit rambut dalam jumlah yang lebih sedikit. Namun, cara ini akan membutuhkan upaya ekstra karena makin banyak permukaan rambut yang harus dikeriting.

Lakukan styling dengan tangan

Kini, setelah semua permukaan rambut selesai dikeriting, B’timers tinggal melakukan styling cukup dengan tangan. Yap, tak usah mengandalkan sisir karena ini justru akan merusak curly hair baru Anda. Sisir rambut dengan jari tangan pada bagian sisi samping kanan dan kiri.

Bila Anda ingin keriting rambut terlihat lebih natural, masukkan jari-jemari Anda ke dalam rambut dan tarik perlahan-lahan ke bawah. Setelah itu, sibakkan rambut belakang ke depan, lakukan styling dengan tangan, kembalikan lagi seperti semula.

Voila! Keriting rambut dengan flat iron Anda pun sudah jadi dalam waktu singkat, tanpa perlu antri apalagi keluar uang tambahan. Praktis dan mudah sekali untuk diaplikasikan, bukan? (vsc)

Share This Article