Kenali Sebabnya & Atasi Jerawat Dengan Mudah! | Breaktime
Kenali Sebabnya & Atasi Jerawat Dengan Mudah!
27.05.2017

Wajah berjerawat tentu saja membuat setiap orang merasa terganggu, terutama bagi perempuan yang selalu menginginkan wajah putih mulus bebas dari jerawat. Untuk atasi jerawat tidak jarang banyak yang melakukan perawatan kulit berjerawat hingga rela merogoh koceknya dalam-dalam. Lalu apa saja sih yang menyebabkan jerawat tersebut bisa bermunculan di wajah Anda? Berikut ini adalah beberapa alasan yang mungkin tidak Anda sangka dapat menyebabkan jerawat pada wajah.

Sering menyentuh wajah

Jangan sering menyentuh wajah Anda dengan tangan. Meskipun terlihat bersih, sebenarnya tangan menjadi salah satu bagian tubuh yang memiliki banyak sekali kuman dan bakteri. Sehingga ketika Anda menyentuh wajah dengan tangan, kuman dapat dengan mudah berpindah ke wajah dan membuat kotoran menumpuk. Kotoran-kotoran dari tangan  ini akan menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat. Makanya, rajinlah untuk mencuci tangan apalagi setelah melakukan aktivitas.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Deretan Produk Penghilang Jerawat Paling Ampuh!

Rambut sering Menutupi Wajah

Rambut juga menjadi bagian tubuh yang banyak terdapat kotoran dan kuman. Hal ini disebabkan karena rambut yang mudah lembab, seringkali terkena debu dan kotoran dari lingkungan luar. Rambut juga menjadi bagian tubuh yang paling mudah mengenai wajah apalagi ketika rambut tengah diurai. Maka sebaiknya jangan lupa untuk rajin mencucirambut Anda dan sesekali diikat agar tidak terus menerus mengenai bagian wajah.

Terkena paparan Sinar UV

Sebab sinar matahari, membuat kulit ajah mudah sekali berkeringat. Hal ini menyebabkan kuman dan kotoran mudah sekali menempel di ajah. Belum dari produksi minyak berlebih yang bisa membuat jerawat di wajah semakin cepat tumbuh. Selain itu, sinar UV membuat wajah terlihat mudah sekali kusam dan banyak komedo juga berpengaruh besar pada pigmentasi kulit Anda.

Kenali Sebabnya & Atasi Jerawat Dengan Mudah! | Breaktime
Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk atasi jerawat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Deretan Produk Penghilang Jerawat Paling Ampuh!

Sering Menelepon dalam Waktu yang Lama

Kok bisa kebiasaan lama menelepon menyebabkan berjerawat? Ponsel menjadi salah satu alat komunikasi yang memudahkan kita saat ini. Namun tidak dipungkiri ada banyak bakteri dan kuman yang menempel di telepon genggam Anda tersebut. Ketika sedang menelpon, otomatis akan menempel pada bagian wajah Anda hingga berjalm-jam. Anda mungkin bisa atasi jerawat dengan menggunakan headset agar telepon tidak menempel pada wajah, namun tidak baik juga untuk kesehatan telinga.

Seringkali Mudah Stress

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hormon juga mempengaruhi timbulnya jerawat di wajah Anda. Kebiasaan mudah stres dan mengalami banyak tekanan dapat mudah memicu timbulnya jerawat di wajah Anda. Hormon androgen dan kortikotropin membuat produksi minyak di wajah berlebihan sehingga timbul jerawat. Maka, hindarilah banyak pikiran stress dan bawa santai segala tekanan yang mungkin tengah Anda hadapi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Solusi Menghilangkan Jerawat Dengan Herbal Terbaik

Merokok

Kebiasaan merokok juga memicu tumbuhnya jerawt di wajah. Asap rokok memiliki banyak sekali kandungan yang tidak baik untuk kesehatan wajah, sebab partikel berbahaya yang dibawanya bisa mempengaruhi proses regenerasi kulit. Kulit mudah berjerawat dan terlihat kusam.

Memakai Produk Perawatan yang Tidak cocok untuk Kulit

Alasan terakhir disebabkan karena salah memilih produk perawatan wajah untuk kulit Anda. Jika Anda menggunakan produk perawatan wajah yang tidak sesuai untuk jenis kulit Anda, hal tersebut dapat membuat minyak alami wajah terangkat sehingga menyebabkan kerja idealnya terganggu. Hal ini bisa menyebabkan kulit mudah sekali berjerawat. Pilihlah produk perawatan yang sesuai untuk jenis kulit.

Nah, itu tadi beberapa alasan yang menyebabkan kulit Anda bisa mudah berjerawat. Yuk, mulai sekarang lakukan hal yang benar untuk atasi jerawat dan rawat kulit wajah secara rutin. (rp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE