Ini Dia Info Fashion Saat Memilih Jenis Makeup Brush | Breaktime
Kenali 8 Jenis Makeup Brush Ini, Jangan Sampai Salah Pilih
18.07.2015

Dalam mengaplikasikan make up, seringkali B’timers membutuhkan alat bantu berupa brush. Pada brush make up, tersedia beragam material bulu atau disebut juga bristle. Ada 2 jenis bristle pada brush yaitu synthetic bristle dan natural bristle. Natural bristle dapat terbuat dari bulu tupai, marmut, kambing, kuda, atau yang lainnya. Tipe kuas pun tersedia beragam sesuai dengan fungsinya. Penting lho, B’timers tahu perbedaan fungsi dan bentuk kuas agar hasil rias wajah lebih maksimal:

Ini Dia Info Fashion Saat Memilih Jenis Makeup Brush
Delapan jenis kuas penting untuk menunjang rias wajah

1. Powder Brush

Berfungsi untuk mengaplikasikan mineral foundation atau bedak pada wajah. Kuas ini berfungsi meratakan bedak sehingga mengurangi risiko bedak terlalu tebal di wajah. Menurut ketebalan bulunya, powder brush ini terbagi menjadi 3 varian yaitu large powder brush, medium powder brush, dan small powder brush. Pengaplikasian besar brush ini tentu saja disesuaikan dengan luasan wajah masing-masing orang.

2. Blush Brush

Berfungsi untuk mengaplikasikan blush on, contouring, blending, serta highlighting pada wajah agar lebih merata. Biasanya bentuk gagangnya lebih langsing daripada powder brush dan ketebalannya pun lebih minim.

3. Foundation Brush

 Berbentuk pipih dengan ujung bulu yang mencembung. Kuas ini berguna untuk mengaplikasikan foundation, concealer, maupun bb cream agar hasilnya lebih rata. Membantu meminimalisir tampak pori – pori dan menghasilkan efek smooth finish.

4. Eyeshadow Brush

Kuas ini berbentuk pipih dengan ujung bulu mencembung. Berfungsi penting untuk mengaplikasikan eyeshadow  dan blending yang sempurna.

5. Angled Brush

Ujung runcing diagonal pada bulu kuas ini sangat cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow pada sudut dan lipatan kelopak mata sehingga menghasilkan efek dimensi yang indah.

6. Lip Brush

Bentuk kuas yang tipis dirancang untuk membentuk garis bibir agar lebih tepat, mengatur intensitas warna lipstik sesuai keinginan, sekaligus mengkontur garis bibir.

7. Eyebrow Brush

 Ujung bulu kuasnya meruncing sehingga berfungsi untuk mengisi warna alis sekaligus merapikan dan membentuk alis sehingga terlihat lebih natural.

8. Eyeliner Brush

Kuasnya yang kecil, tipis, dan memanjang ini mempunyai fungsi untuk membuat garis mata yang presisi. Tepat untuk membantu mengaplikasikan cat eyes liner.

Nah, mulai sekarang tak ada lagi deh, yang namanya salah pakai make up brush. Selamat mencoba!

Share This Article