Kecantikan Pudar Karena Kulit Kusam? Ini Tipsnya | Breaktime
Kecantikan Pudar Karena Kulit Kusam? Ini Tipsnya!
01.08.2016

Kecantikan mulai pudar, B’timers? Ya, untuk wanita masalah terbesar yang sering dikhawatirkan adalah munculnya tanda-tanda penuaan. Hiii! Well, sebenarnya tanda penuaan semakin terlihat karena kondisi wajah yang kering. Memang sebenarnya tidak bisa dihindari, namun ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kusam, kok, B’timers!

Pakai pelembab yang cocok

Kenali dulu apa jenis kulit Anda sebelum menggunakan pelembab, B’timers. Jika Anda sudah memakai pelembab, namun masih terasa kering, coba gunakan produk dari merek lain. Disarankan untuk memilih pelembab yang berbentuk krim saja.

Kecantikan Pudar Karena Kulit Kusam? Ini Tipsnya | Breaktime
Aplikasikan pelembab dan tabir surya sebelum keluar rumah

Jangan lupa tabir surya

Anda tentu tahu, jika penyebab utama kulit terlihat kusam adalah paparan matahari, B’timers. Itulah tak hentinya disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya setiap kali akan keluar rumah. Padahal meskipun di rumah, aplikasi sunscreen wajib dilakukan, lho.

Mandi air panas? A big no!

Well, mandi di pagi hari dengan air dingin memang perjuangan besar, ya? Meskipun dingin, sebaiknya Anda menghindari mandi dengan air panas, B’timers. Air panas atau hangat dapat mengangkat minyak alami kulit, sehingga mengurangi kelembabannya.

Perbanyak air putih

Ini adalah hal umum yang telah diketahui banyak orang, namun tetap diabaikan. Usahakan untuk minum cukup air putih. Terutama jika Anda bekerja di ruangan ber-AC, B’timers. AC dapat membuat kulit Anda kehilangan kandungan air dan menjadi kering.

Kecantikan Pudar Karena Kulit Kusam? Ini Tipsnya | Breaktime
Cukup olahraga bantu jaga kelembaban kulit

Rajin olahraga

Dan tips mengatasi kulit kusam yang terakhir adalah dengan rajin berolahraga, B’timers. Lakukan latihan fisik ringan setidaknya seminggu dua hingga tiga kali. Anda tidak perlu menjadi anggota klub kebugaran. Cukup dengan jogging atau bersepeda saja.

Dengan tips mengatasi kulit kusam, Anda tak takut dan khawatir kecantikan pudar, kan, B’timers? (NO)

Share This Article