Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Penyebab Jerawat! | Breaktime
Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Penyebab Jerawat!
20.12.2016

Jerawat menjadi masalah untuk siapa pun, baik pria maupun wanita. Banyak hal yang menjadi penyebab jerawat muncul. Tetapi, jerawat juga bisa disembuhkan B’timers. Biasanya dengan melakukan perawatan yang baik pada kulit sangat ampuh mengusir jerawat.

Anda bebas melakukan perawatan apapun, baik secara instan maupun dengan menggunakan bahan alami. Secara instan di sini maksudnya adalah dengan menggunakan produk-produk kecantikan atau melakukan perawatan ke salon dan dokter kecantikan.

Tetapi, hal tersebut biasanya justru akan menimbulkan jerawat baru, bukan malah menghilangkan jerawat. Ini disebabkan karena produk yang dipakai tidak cocok dengan kulit Anda. Yang terpenting adalah rajin membersihkan wajah secara rutin.

Baca juga : DAUN KELOR TERNYATA AMPUH ATASI KULIT BERJERAWAT

Faktor Penyebab Jerawat

Dari semua bagian kulit, yang paling sering muncul jerawat adalah bagian wajah. Seperti yang telah dijelaskan bahwa jerawat tumbuh karena beberapa hal. Breaktime akan menjelaskannya di bawah ini.

Faktor pertama penyebab jerawat di wajah adalah hormon. Perubahan hormon yang meningkat ataupun menurun bisa memunculkan jerawat di permukaan kulit. Perubahan hormon seperti ini biasa dialami pada saat seseorang mengalami pubertas, sebelum menstruasi untuk perempuan, dan menggunakan obat-obatan tertentu yang menyebabkan gangguan pada hormon.

Selain hormon, jenis kulit Anda juga sangat mempengaruhi munculnya jerawat di wajah. Jenis kulit yang berminyak rentan sekali menimbulkan jerawat, karena kulit yang berminyak akan lebih banyak ditempeli debu dan kotoran yang akhirnya menyumbat pori-pori.

Kotoran yang menyumbat pori-pori ini dikarenakan pori-pori yang besar. Yup, kotoran akan lebih mudah masuk ke dalam kulit melalui pori-pori dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menjaga kebersihan kulit dengan baik. Sangat disarankan untuk Anda secara rutin mencuci muka setelah beraktivitas di luar ruangan dan sebelum tidur. Setelah itu, aplikasikan pelembab wajah untuk melindungi wajah tidak kering dan tetap bersih.

Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Penyebab Jerawat! | Breaktime
Stress jadi salah satu penyebab timbulnya jerawat

Faktor lain penyebab jerawat juga bisa ditimbulkan karena pola hidup tak sehat. Tak hanya kebersihan, pola hidup tidak sehat seperti makan makanan berlemak tinggi, kurang asupan mineral, dan merokok adalah faktor lain penyebab jerawat.

Sebenarnya pola hidup sehat tidak hanya berfungsi untuk menjaga kecantikan wajah dan terhindar dari jerawat saja, tetapi juga untuk kesehatan tubuh dan jangka waktu hidup Anda lebih panjang, B’timers.

Jangan hanya memperhatikan satu hal saja. Anda tak bisa jika hanya mengandalkan pola hidup sehat, karena pikiran yang sehat dan jauh dari stress juga ampuh menjauhkan Anda dari tumbuhnya jerawat. Ini karena ketika Anda mengalami stress, hormon akan terganggu dan efeknya adalah muncul jerawat di wajah.

Untuk mengatasi stress, salah satu cara yang paling ampuh adalah melakukan refreshing. Anda, kan bisa memanfaatkan weekend untuk sejenak berlibur atau sekedar hangout dengan teman-teman.

Baca juga : HINDARI 4 HAL INI SAAT WAJAH BERJERAWAT!

Kalau untuk para wanita, faktor yang terakhir adalah karena penggunaan make up yang berlebihan. Untuk aktivitas sehari-hari sebaiknya gunakan make up natural. Karena jika Anda menggunakan make up yang berlebihan ini bisa menyumbat pori-pori.

Biasanya juga ketika memakai make up yang tebal dan berlebihan, seseorang akan malas untuk membersihkannya. Dan itu adalah malapetaka untuk Anda! So, only use the natural make up!

Nah, setelah paham dan tahu apa saja penyebab jerawat, mulai sekarang hindari hal-hal dan kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan yang ternyata menimbulkan jerawat di wajah. Make your natural beauty dengan rajin-rajin merawat kulit wajah, B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE