Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Rambut Rusak! l Breaktime
Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Rambut Rusak!
04.08.2017

Semua tahu bahwa rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Tak heran jika kaum hawa begitu bersemangat melakukan perawatan rambut tertentu untuk menjaganya tetap sehat dan indah. Namun ternyata sekeras apapun B’timers melakukan perawatan, semua itu tidak akan ada artinya jika Anda masih melakukan kebiasaan-kebiasaan ini.

Menyisir rambut yang masih basah

Hal ini pasti sering dilakukan oleh kebanyakan wanita. Padahal sebenarnya kebiasaan ini salah. Kecuali jika Anda melakukannya dengan sisir bergigi jarang. Yup, penggunaan sisir memang harus disesuaikan dengan jenis rambut Anda, apalagi untuk Ladies yang memiliki rambut keriting. Sedangkan untuk wanita yang berambut ikal, sebaiknya pilih sisir yang bergigi rapat.

Menggosok rambut

Hal ini biasanya dilakukan ketika seorang wanita selesai keramas. Cara mengeringkan dengan menggosok rambut adalah salah besar. Ini bisa merusak rambut Anda. Cara yang benar adalah dengan menekan lembut rambut basah dengan handuk dan membungkusnya selama beberapa menit.

Jangan menggosok rambut setelah keramas!
Jangan menggosok rambut setelah keramas!
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Oh, Ini Rahasia Kate Middleton Punya Rambut Indah!

Terlalu sering diikat

Rambut yang sering diikat terlalu kencang juga bisa mengalami kerusakan. Itu akan membuat rambut Anda jadi mudah rontok dan patah. Kepala juga akan pusing. Apalagi jika Anda mengikat rambut saat tidur. Better not!

Belahan rambut

Sebaiknya mulailah untuk lebih sering mengubah belahan rambut Anda. Ini dilakukan untuk membuat rambut lebih mudah bernafas.

Nah, kebiasaan-kebiasaan buruk terhadap rambut harus segera Anda ganti dengan kebiasaan baru yang lebih baik. Siapa sih yang nggak mau punya rambut sehat dan indah? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE