Keajaiban Olive Oil untuk Kecantikan | Breaktime
Keajaiban Olive Oil untuk Kecantikan
02.04.2015

Manfaat olive oil atau minyak zaitun untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Minyak yang berasal dari tanaman yang tumbuh di daratan Mediterania ini sudah dikenal dan digunakan sejak puluhan ribu tahun yang lalu untuk perawatan seperti berikut ini:

Tubuh

Buat scrub alami dengan mencampurkan olive oil dengan garam berbutir kasar. Campuran ini mampu membantu pengelupasan kulit mati agar kulit menjadi lebih cerah dan halus.

Wajah

Hindari penuaan dini dengan rajin menggunakan masker wajah. Usapkan minyak zaitun murni pada wajah dan hindari bagian mata. Diamkan selama 10 menit, lalu basuh dengan air hingga bersih.

Kaki

Atasi masalah kulit kaki pecah-pecah dan kasar dengan mengoleskan olive oil pada telapak kaki sebelum tidur malam. Kenakan kaus kaki untuk ‘mengunci’ kelembapannya. Bersihkan kaki keesokan harinya, kulit akan terasa super halus!

Rambut

Rambut kering bisa terasa lembut, sehat dan berkilau dengan olive oil. Caranya, aplikasikan 2-3 tetes minyak zaitun pada rambut setelah keramas. Bungkus dengan handuk hangat selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Tangan dan kuku

Dapatkan kuku sehat dan kulit tangan yang lembut dengan mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat. Rendam tangan Anda selama 20 menit dan lakukan rutin seminggu sekali.

Perawatan dari dalam

Minum satu sendok makan virgin olive oil setiap hari sebelum sarapan. Selain mencegah resiko penyakit jantung dan menurunkan kolesterol, kandungan minyak murni ini juga dipercaya bisa menjaga kecantikan kulit.

Tidak harus mahal kan, untuk mendapatkan kulit dan tubuh yang halus dan sehat? Dengan sebotol minyak zaitun, B’timers bisa mendapatkan berbagai ‘produk’ perawatan kecantikan alami yang bisa digunakan dari ujung rambut hingga ke ujung kaki. Hemat dan bermanfaat!

Keajaiban Olive Oil untuk Kecantikan | Breaktime
Minyak zaitun, rahasia kulit halus dan sehat
Keajaiban Olive Oil untuk Kecantikan | Breaktime
Minyak alami dengan berjuta manfaat

Share This Article