Jinakkan Rambut Mengembang dengan Trik Sederhana | Breaktime
Jinakkan Rambut Mengembang ala Singa dengan Trik Sederhana
02.12.2015

Cuaca dingin dan gloomy seperti ini pastinya sering menjadikan B’timers mengenakan sweater, ya. Nah, apa yang terjadi ketika Anda menariknya? Wow, rambut seketika jadi berantakan dan sangat sulit untuk merapikannya dengan sisiran tangan. Yap, cuaca dingin seperti ini mengakibatkan rambut kering memiliki elektron yang tertahan dalam setiap helaian rambut.

Hasilnya, rambut akan terlihat lebih mengembang dan sangat mudah berantakan bila terkena angin atau sentuhan tangan. Nah, pertolongan pertama apa nih yang perlu B’timers lakukan untuk menjinakkan sang “rambut singa”? Intip, yuk!

Jinakkan Rambut Mengembang dengan Trik Sederhana | Breaktime
Minyak alpukat bagus untuk melembabkan rambut

Gunakan minyak alpukat atau zaitun

Seorang hairstylist ternama selebriti Hollywood, Enzo Angileri menganjurkan pemakaian produk pelembab untuk “menjinakkan” rambut kering. Baik minyak alpukat maupun zaitun sangat kaya akan vitamin E yang bagus untuk menutrisi rambut kusam dan kering. Usapkan pada rambut Anda kapanpun terasa sulit diatur.

Hindari sisir plastik

Salah satu yang menyebabkan rambut kering jadi susah diatur adalah bahan dari sisir yang sering Anda gunakan. Sisir plastik dengan sela-selanya yang rapat ternyata memicu rambut kering makin mengembang ala singa. Bila memang harus menggunakan sisir plastik, pilih gigi sisir yang lebih renggang. Namun, akan lebih baik bila B’timers menggunakan sisir dari besi yang tak memicu rambut listrik statis lebih tinggi.

Jinakkan Rambut Mengembang dengan Trik Sederhana | Breaktime
Usapkan dryer sheet pada rambut kering dan mengembang

Gunakan ionic hairdryer

Usai keramas, gunakan ionic hairdryer yang mampu mengeringkan rambut sekaligus menjaga kelembabannya. Yap, berberda dengan hairdryer pada umumnya, dengan alat ini rambut B’timers tak lagi kusut. Sebab, teknologi ion negatif akan mengunci rambut di dalamnya. Anda pun tak butuh waktu lama untuk membuat rambut basah cepat kering.

Gunakan dryer sheet

Ya, ini memang akan tampak konyol sekali untuk diaplikasikan. Namun, dryer sheet yang efektif untuk mengusir listrik statis pada baju ini juga bisa digunakan pada rambut Anda, lho. Kapanpun Anda merasa rambut mengembang susah di atur, keluarkan selembar tisu dan usapkan pada rambut Anda. Voila! Rambut kering pun kembali rapi dan tak mengembang ala singa.

Mulai sekarang, say good bye pada rambut kering yang susah di atur seperti singa, ya. Dengan teknik sederhana, B’timers bisa bikin rambut kembali lembut, lembab, dan tergerai begitu indah. Wanna try? (vsc)

Share This Article