Masalah Kecantikan yang Menyebabkan Kulit Selalu Lembap | Breaktime
Jauhi 5 Hal Berikut Agar Kulit Selalu Lembap
27.07.2015

Bertambahnya usia tentu membuat elastisitas kulit berkurang. Kulit pun terasa lebih mudah kering dan cenderung kasar. Namun ternyata, bukan hanya usia yang menjadi faktor timbulnya masalah pada kulit. Ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa menghilangkan kelembapan alami kulit. Berikut adalah daftar hal yang sebaiknya B’timers hindari:

Merokok

Masalah Kecantikan yang Menyebabkan Kulit Selalu Lembap
Berhenti merokok sekarang juga!

Merokok tak hanya buruk untuk kesehatan, tapi juga bisa merusak elastisitas kulit, menghilangkan kolagen, dan menyebabkan kulit kusam. Jadi sebelum terlambat, sebaiknya segera hentikan kebiasaan merokok Anda, dan rasakan perbedaannya pada kulit setelah beberapa minggu.

Kurang tidur

Masalah Kecantikan yang Menyebabkan Kulit Selalu Lembap
Atur pola tidur

Kurang istirahat di malam hari membuat kulit tak bisa beregenerasi dengan maksimal. Maka dari itu, saat B’timers mengalami insomnia, jangan malah bermain gadget dan mengecek media sosial. Bacalah buku atau dengarkan musik yang akan membuat Anda lebih mudah tidur.

Tidak langsung mandi setelah olahraga

Masalah Kecantikan yang Menyebabkan Kulit Selalu Lembap
Segera bersihkan tubuh setelah berolahraga

Tak langsung mandi setelah berolahraga membuat keringat dan kotoran tertinggal di pori-pori kulit sehingga memicu timbulnya jerawat. Usahakan segera mandi dan membersihkan wajah setelah berkeringat supaya kulit tetap sehat.

Tidak mencuci make up brush

Masalah Kecantikan yang Menyebabkan Kulit Selalu Lembap
Selalu bersihkan alat make up

Selalu bersihkan alat make up karena banyak bakteri yang tertinggal dalamnya. Lakukan pembersihan secara teratur dan segera ganti alat make up yang sudah tidak layak digunakan.

Sering mandi air panas

Masalah Kecantikan yang Menyebabkan Kulit Selalu Lembap
Hindari terlalu sering berendam air panas

Sering mandi air panas ternyata bisa menyebabkan kulit menjadi lebih kering Jika memang Anda sangat ingin mandi dengan air panas, gunakan air dingin pada basuhan terakhir untuk menghindari efek kering pada kulit.

Masih melakukan 5 kebiasaan tersebut? Segera hentikan dan berikan yang terbaik untuk kulit Anda ya, B’timers!

Share This Article