Jangan Sembarangan, Ini Bahaya Tanam Bulu Mata! | Breaktime
Jangan Sembarangan, Ini Bahaya Tanam Bulu Mata!
04.02.2017

Bahaya tanam bulu mata - Semakin majunya teknologi dan kecerdasan manusia juga semakin hebat, hal tersebut juga mulai masuk ke semua bidan. Salah satunya adalah bidang kecantikan. Yup, teknologi juga mulai merambah dunia kecantikan. Apa saja yang B’timers ketahui tentang hal ini? Setelah sulam alis, Anda pasti juga pernah mendengar adanya sulam bibir. Hal ini dilakukan agar wanita tidak lagi repot-repot menggambar alis dan menggunakan lipstik.

Teknik sulam alis dan bibir ini hampir mirip dengan tato. Tetapi sulam bibir dan alis ini ada dua pilihan, permanen dan temporari. Sudah banyak artis-artis atau bahkan masyarakat yang melakukan sulam alis dan bibir demi membuat diri mereka semakin cantik.

Baca juga : LAKUKAN CARA MENEBALKAN BULU MATA ALAMI INI!

Tak hanya itu, B’timers. Ada satu teknologi baru lagi yang juga sedang hits di kalangan cewek-cewek, yaitu tanam bulu mata atau yang lebih sering disebut dengan eyelashes extention. Tanam bulu mata ini terdiri dari serat sintetis yang direkatkan satu per satu pada bulu mata secara alami mengikuti garis mata aslinya. Lalu bagaimana serat sintetis tersebut direkatkan?

Mereka direkatkan dengan menggunakan perekat berbasis formaldehida atau lem biologis. Sehingga serat-serat sintetis ini bisa menyatu dengan bulu mata yang aslinya. 

Jangan Sembarangan, Ini Bahaya Tanam Bulu Mata! | Breaktime
Pikirkan matang-matang sebelum melakukan tanam bulu mata, deh!

Tetapi, fakta baru yang cukup mengejutkan menyebutkan tentang bahaya tanam bulu mata. Lem perekat yang digunakan ternyata bisa menyebabkan reaksi alergi, lho. Bahkan beberapa kasus telah terjadi karena iritasi pada konjungtiva atau kornea. Ngeri banger, ya! Secara mata kan salah satu organ vital dalam tubuh.

Alergi dan iritasi yang ditimbulkan itu karena bahan-bahan kimia yang digunakan dan masuk ke dalam kornea mata. Selain alergi yang disebut dengan formaldehida dan iritasi yang disebut dengan madarosis, B’timers juga akan mengalami kerontokan pada bulu mata asli karena bahan kimia yang digunakan tersebut. Tak hanya karena bahan kimianya, tetapi juga karena ketegangan yang terjadi pada batang rambut.

Bukti nyatanya juga terjadi pada Kristen Chenoweth yang merupakan bintang Broadway. Saat ia diundang ke The Late Show, Kristen memakai kacamata hitam, ternyata ia mengaku bahwa dirinya melakukan tanam bulu mata dan mengalami alergi yang menyebabkan matanya jadi membengkak. Bahkan ia masih sempat bercanda dengan mengatakan bahwa ia merasa bibirnya pindah ke mata. Ada-ada saja, nih Kristen.

Jangan Sembarangan, Ini Bahaya Tanam Bulu Mata! | Breaktime
Ternyata pakai bulu mata palsu lebih aman

Ada hal-hal lain juga yang harus Anda perhatikan untuk mengurangi bahaya tanam bulu mata. Ketahuilah bahwa tanam bulu mata sangat tidak disarankan untuk para penggemar make up atau Anda yang biasa menggunakan make up.

Ini karena penggunaan eyeshadow dan eyeliner justru membuat ekstensi bulu mata Anda berantakan dan rontok. Yup, memang tanam bulu mata justru lebih mudah rontok, berantakan, dan sangat merepotkan, B’timers.

Dan jangan salah kalau Anda melakukan tanam bulu mata, Anda juga harus merawat dengan benar hasilnya. Untuk tidur saja tidak boleh tengkurap atau sembarangan. Belum lagi kalau B’timers mau mandi, cuci muka, atau membersihkan wajah dari make up. Pasti harus sangat berhati-hati dan banyak pantangannya, ya.

Jadi, mending pikirkan matang-matang untuk melakukannya mengingat bahaya tanam bulu mata cukup mengerikan dan sia-sia membuang banyak uang. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE