Jangan Lupa, Rambut Juga Butuh Perhatian Anda! | Breaktime
Jangan Lupa, Rambut Juga Butuh Perhatian Anda!
16.09.2015

Stres dengan kondisi rambut B’timers yang cenderung tidak sehat? Sebelum merogoh kantong demi melakukan serangkaian perawatan berteknologi tinggi, mungkin Anda perlu mengubah kebiasaan merawat rambut terlebih dahulu. Terkadang kondisi rambut yang rusak, rontok, dan kusam semata-mata datang karena Anda tidak menyadari bahwa tindakan sederhana yang dilakukan sehari-hari dapat mempengaruhi kondisi rambut. Yuk, hindari kebiasaan buruk seperti berikut ini:

Jangan sisir rambut yang basah

Jangan lakukan apapun pada rambut B’timers ketika masih basah
Jangan lakukan apapun pada rambut B’timers ketika masih basah

Setelah melakukan rutinitas mencuci rambut, sebaiknya jangan langsung menyisir atau men-styling rambut Anda. Rambut yang masih basah cenderung lebih rapuh jika disisir, terutama jika rambut Anda panjang dan kusut. Bayangkan jika Anda rutin melakukan blow dry di salon, dengan panas hair dryer yang ekstrem serta menarik dan menyisir rambut dengan kuat. Tentu saja itu dapat mengganggu kesehatan rambut. Jadi tidak ada salahnya kan, untuk mulai merawat rambut secara mandiri,

Keringkan secara alami

Biarkan rambut kering secara natural
Biarkan rambut kering secara natural

Cara yang paling alami dan aman untuk mengeringkan rambut adalah membiarkan rambut B’timers kering dengan sendirinya. Setiap ada waktu lebih, usahakan untuk mengeringkan rambut secara air-dried, atau jika Anda termasuk wanita aktif yang memiliki waktu terbatas, coba set pengering rambut Anda dengan suhu terendah. Setelah rambut Anda kering sepenuhnya, baru Anda dapat melakukan styling apapun. 

Penuhi kebutuhan nutrisi rambut

Rambut Anda pun butuh asupan tambahan
Rambut Anda pun butuh asupan tambahan

Serum rambut adalah hal yang penting untuk ‘investasi’ rambut B’timers. Serum merupakan suplemen yang akan menambah ‘energi’ rambut Anda secara maksimal. Sesuaikan varian serum dengan keadaan rambut, apakah cenderung rontok, berketombe, atau kusam. Selain serum, heat protection-pun penting diapliaksikan setiap kali Anda akan memulai aktivitas styling rambut. Proteksi ini akan mengurangi kemungkinan rambut rusak.

Baca juga: RAMBUT KERING KARENA HAIR DRYER? SELAMATKAN SEKARANG JUGA!

Jangan lupakan perawatan tambahan

Perawatan tambahan dengan coconut oil penting untuk rambut Anda
Perawatan tambahan dengan coconut oil penting untuk rambut Anda

Coconut oil memiliki berjuta manfaat dalam dunia kecantikan. Salah satu cara yang alami, mudah, dan murah untuk menghaluskan rambut pun dapat dilakukan dengan minyak kelapa ini. Pada malam hari, aplikasikan organic coconut oil pada seluruh bagian rambut Anda, kemudian bungkus dengan dengan cap berbahan plastik, biarkan sampai keesokan paginya. Setelah Anda bangun di pagi hari, cucilah rambut 2 hingga 3 kali sampai terasa benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali sebulan. Voila, enjoy the smoothness of your hair!

Jika B’timers melakukan semua hal tersebut secara rutin, niscaya kondisi rambut berangsur-angsur akan membaik. Coba, ya!

Share This Article