Jangan Khawatir, Ini Cara Kenali Kosmetik Palsu! | Breaktime
Jangan Khawatir, Ini Cara Kenali Kosmetik Palsu!
13.06.2016

Anda sudah sering mendengar dampak dari pemakaian kosmetik dan produk kecantikan palsu, kan, B’timers? Selain menjadikan kulit wajah kemerahan karena iritasi, kosmetik palsu juga dapat mengakibatkan kanker, lho. Hii! Namun, jangan khawatir lagi, karena Anda bisa mengenali kosmetik palsu dengan cara ini, B’timers.

Jangan lupa cari lisensi BPOM di kemasan

Salah satu tanda produk kosmetik yang Anda beli adalah barang asli, adalah menerakan lisensi BPOM dalam kemasannya, B’timers. Dengan lisensi tersebut, berarti produk yang dijual telah melalui berbagai proses uji klinis untuk menjamin keamanannya saat digunakan di kulit. Dan untuk amannya, cek nomor registrasi produk dan nomor BPOM di website resmi BPOM.

Jangan mudah tergiur dengan janji instan

Nah, jika Anda mendengarkan janji yang muluk-muluk dari penjual mengenai kosmetik tersebut, bisa dipastikan bahan yang digunakan sebagai pembuatnya adalah bahan berbahaya, B’timers. Karena produk kecantikan dengan khasiat yang super cepat, biasanya akan merusak seluruh pigmen kulit dan menimbulkan kanker.

Jangan Khawatir, Ini Cara Kenali Kosmetik Palsu! | Breaktime
Beli di gerai resmi dan perhatikan kemasan serta tanggal kadaluarsanya, ya, B’timers?

Jangan beli kosmetik di warung pinggir jalan

Usahakan Anda selalu membeli produk kosmetik di gerai resmi atau supermarket. Bahkan membeli di tempat seperti itu pun belum menjamin keaslian produk yang Anda beli, B’timers. Apalagi jika Anda membeli kosmetik di warung atau pinggir jalan. Besar kemungkinannya produk tersebut telah berisi bahan berbahaya, B’timers.

Jangan pernah abaikan tanggal kadaluarsa

Tanggal kadaluarsa atau expire date dalam kemasan produk kecantikan juga tak kalah pentingnya, lho. Pastikan Anda membeli yang tanggal kadaluarsanya tercetak jelas, dengan kemasan yang masih bersih. Jika kemasan plastiknya sudah terkoyak ataupun tanggal kadaluarsanya sedikit buram, wah, sebaiknya jangan dibeli, B’timers.

Nah, dengan mengetahui cara mengenali ciri kosmetik palsu, jangan sampai terjebak dengan produk kosmetik palsu, ya, B’timers? (NO)

Share This Article