Dengan 5 cara berikut, Anda bisa menjaga keremajaan kulit, lho, B’timers!
Jaga Keremajaan Kulit dengan 5 Cara Ini
21.03.2016

Berapa macam produk kecantikan yang Anda beli untuk menyamarkan kerutan di sudut mata, B’timers? Hmm, sayangnya tidak semua produk yang ada mampu membantu menghapuskan tanda-tanda penuaan yang muncul. Bahkan kesalahan dalam pemilihan produk kecantikan dapat memberikan akibat buruk pada wajah Anda, lho.

Dan, ya, garis halus atau kerutan di seputar wajah serta bintik hitam akibat paparan sinar matahari seringkali mengganggu kepercayaan diri, kan, B’timers? Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keremajaan kulit!

  • Lindungi kulit Anda

Ya, aturan pertama untuk mencegah kerusakan kulit adalah dengan melindunginya, B’timers. Matahari merupakan musuh nomor satu, sehingga Anda perlu memakai suncreen yang mengandung minimal SPF 30, jika berada di luar ruangan. Topi lebar dan kacamata hitam dengan lapisan UV juga dapat melindungi wajah dan leher. Selain itu pilihlah pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit Anda, untuk menjaga kelembaban kulit, B’timers.

Jaga Keremajaan Kulit dengan 5 Cara Ini | Breaktime
Aplikasikan pelembab dan tabir surya sebelum keluar rumah
  • Terapkan krim dengan vitamin A

Vitamin A berbasis gel atau krim dapat mengurangi keriput dan mengembalikan keremajaan kulit Anda. Dengan menerapkan krim yang mengandung vitamin A, akan membantu tubuh memproduksi kolagen, yang dapat mencegah timbulnya garis halus serta menyamarkan bintik hitam. Jika Anda termasuk wanita yang memiliki masalah jerawat, krim ini juga sangat disarankan, B’timers. Selain itu, vitamin A juga dapat membantu mencegah pertumbuhan sel prekanker.

  • Bleach your brown spots

Bintik hitam yang timbul akibat paparan sinar matahari berlebihan, memang dapat mengurangi rasa percaya diri. Nah, Anda bisa menyamarkan bintik hitam, yang disebut juga bintik usia, dengan menggunakan krim pemutih dengan kandungan hydroquinone. Bahan ini dapat turut menghambat tubuh, untuk menghasilkan enzim dalam membentuk pigmen di permukaan kulit. Dengan pudarnya bintik hitam, kulit Anda pun akan tampak lebih muda, B’timers.

Jaga Keremajaan Kulit dengan 5 Cara Ini | Breaktime
Bintik hitam dapat disamarkan dengan krim pemutih
  • Pilih krim anti penuaan

Pilih krim yang mengandung pentapeptide. Kandungan ini dapat merangsang produksi kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit, B’timers. Dan sebaiknya aplikasikan setiap sebelum tidur, ya, agar dapat meresap sempurna selama Anda tidur hingga bangun keesokan paginya. Jangan lupa juga untuk membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan krim ataupun serum, ya? Karena pori yang tertutup akan menghalangi terserapnya mineral yang dibutuhkan, juga dapat menimbulkan masalah kulit lain.

  • Jangan sepelekan pengelupasan kulit

Para ahli dermatologi mengungkapkan betapa pentingnya pengangkatan kulit mati secara rutin. Ada berbagai metode yang dapat Anda lakukan untuk membuang lapisan kulit atas. Dengan pengelupasan lapisan kulit terluar, akan memungkinkan pelembab dan produk lain yang Anda gunakan meresap dan bekerja dengan lebih baik, B’timers. Disarankan setidaknya setiap seminggu sekali Anda melakukan pengelupasan kulit.

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk membuat kulit terlihat lebih muda, B’timers. Namun, selain faktor biaya, Anda juga perlu berkonsultasi dengan ahli kecantikan sebelum membeli salah satu produk. (NO)

Share This Article