Jadi Ini Pemicu Munculnya Kantung Mata! | Breaktime
Jadi Ini Pemicu Munculnya Kantung Mata!
05.01.2017

Kantung mata merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu penampilan, khususnya untuk wanita. Oleh karena itu, tidak jarang masyarakat yang berada di kalangan atas rela mengeluarkan kocek besar untuk melakukan operasi demi mata yang indah.

Padahal, sebenarnya kantung mata muncul karena keseharian dari orang tersebut. Kebiasaan buruk yang dilakukan dapat memunculkan kantung mata. Salah satunya adalah kurang tidur atau bahkan terlalu banyak tidur.

Pada intinya, jika pola tidur Anda terganggu itu akan menyebabkan area bagian bawah mata Anda bengkak.

Lemak juga bisa menjadi pemicu munculnya kantung mata. Lemak akan berpindah ke kelopak mata dan kemudian menumpuk hingga terjadi pembengkakan.

Selain pola tidur yang buruk dan lemak yang dapat memicu munculnya kantung mata, faktor lain adalah penyimpanan cairan yang terdapat pada jaringan mata. Hal ini dipengaruhi oleh perubahan cuaca, tingkat hormon yang menyebabkan kulit di area mata menjadi kendur.

Jadi Ini Pemicu Munculnya Kantung Mata! | Breaktime
Terlalu banyak konsumsi garam juga bisa jadi pemicu kantung mata

Terlalu banyak garam ternyata juga jadi pemicu munculnya kantung mata. Garam mengandung sodium tinggi. Sodium memiliki kecenderungan untuk mempertahankan air dalam tubuh. Sehingga asupan garam yang tinggi dapat menyebabkan retensi air di bawah mata.

Bahkan alergi juga bisa menyebabkan kantung mata. Tentu saja alergi pada mata yang biasanya ditandai dengan mata merah dan membengkak. Jika mengalami hal yang ini, sangat disarankan untuk memeriksakannya ke dokter.

Faktor keturunan juga merupakan salah satu faktor. Ini menjadi salah satu faktor yang cukup sulit untuk diatasi. Mungkin untuk wanita, Anda bisa menutupinya dengan menggunakan makeup jika tidak terlalu percaya diri.

Dan yang terakhir adalah karena faktor usia. Hal ini menjadi faktor umum yang dialami oleh beberapa orang. Tetapi, tak perlu khawatir karena saat ini sudah semakin banyak produk atau bahan alami yang bisa digunakan untuk mengurangi kantung mata. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE