It’s Coffee Time! Saatnya Berikan Kenikmatan Kopi untuk Kulit | Breaktime
It’s Coffee Time! Saatnya Berikan Kenikmatan Kopi untuk Kulit
19.09.2015

Selain sebagai sahabat setia di segala situasi, kopi memiliki sejuta manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit from head to toe. Aroma kopi yang khas dimanfaatkan tidak hanya sebagai minuman favorit yang lezat, namun kini kopi juga diolah untuk berbagai perawatan kulit. Berikut manfaat kopi untuk perawatan kecantikan:

Mengatasi jerawat

Show your sexyback! Katakan selamat tinggal pada jerawat punggung
Show your sexyback! Katakan selamat tinggal pada jerawat punggung

Tunjukkan mulusnya kulit area punggung yang terbebas dari bercak jerawat membandel. Perawatan scrub berbahan dasar kopi ampuh menghilangkan jerawat. Kopi mengandung beberapa zat penting seperti kafein, mineral, asam organik, magnesium hingga zat besi yang sangat penting berperan menjaga kecantikan kulit.  Selain membantu menghilangkan noda pada kulit, kopi pun berperan untuk mencegah timbulnya jerawat sekaligus mengencangkan kulit.

Menghilangkan bau kaki

Kopi juga bisa menghilangkan tumit pecah-pecah
Kopi juga bisa menghilangkan tumit pecah-pecah

Tidak mau kan, percaya diri jadi merosot gara-gara tercium aroma tidak sedap dari kaki? Jangan panik dan segera atasi masalah bau kaki dengan kopi. Pertama, tuangkan air hangat dalam baskom secukupnya. Ambil 3 hingga 4 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan minyak zaitun, dan capurkan ke dalam air lalu aduk hingga merata. Masukkan kedua kaki dalam rendaman selama 10 menit. Setelah itu, angkat kaki dan gosok dengan sikat khusus. Bersihkan hingga ke sela-sela jemari setelah itu rendam lagi. Pijat lembut secara perlahan bagian kaki hingga tumit. Terakhir, bilas dan bersihkan dengan sabun lalu keringkan.

Menghilangkan selulit

Ampas kopi bisa dimanfaatkan sebagai lulur
Ampas kopi bisa dimanfaatkan sebagai lulur

Kopi juga dapat dijadikan andalan para wanita saat selulit datang. Jadikan ampas kopi yang sudah tidak terpakai untuk luluran di area selulit. Balurkan scrub kopi di area paha dan perut. Pijat-pijat lembut selama 10 sampai 15 menit. Terakhir, bilas dan bersihkan dengan sabun. Khasiat kopi ini dapat melembutkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Baca Juga : MANFAAT SI HITAM KOPI PADA KECANTIKAN KULIT ANDA

Menjaga kilauan rambut

Rambut tampak lebih sehat dan berkilau
Rambut tampak lebih sehat dan berkilau

Dapatkan rambut tergerai berkilau dan hitam alami dengan khasiat creambath dari bahan kopi. Ambil 4 sendok makan bubuk kopi dan campurkan dengan sebutir telur serta air hangat secukupnya. Aduk rata dan mulai oleskan pada tiap helaian rambut secara merata. Tutup seluruh rambut dengan handuk hangat. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan sampo secara bersih agar bekas bau amis dari telur hilang. Hasilnya, rambut akan jadi lebih sehat dan tampak hitam alami.

Kopi memang menjadi minuman favorit dan paling asik saat kumpul bersama sahabat. Selain itu, khasiat kopi mempunyai makna terpenting bagi kecantikan tubuh. Percayakan khasiat bubuk kopi sebagai produk andalan perawatan kulit favorit B’timers!

Share This Article