Intip Tips Keringkan Rambut dengan Cepat, yuk! | Breaktime
Intip Tips Keringkan Rambut dengan Cepat, yuk!
17.09.2016

Sering keluar rumah dengan rambut yang masih setengah basah, bahkan rambut masih meneteskan sisa air, B’timers? Well, kebanyakan wanita tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengeringkan rambut di pagi hari, lho. Padahal keluar rumah dengan rambut yang masih basah, justru akan membuat rambut Anda tambah kotor. Daripada bingung, intip tips cepat mengeringkan rambut berikut ini, yuk, B’timers!

Aplikasikan conditioner dan sisir dengan lembut

Dan satu hal yang belum Anda ketahui, bahwa dengan mengaplikasikan conditioner tak hanya membuat rambut Anda lembut. Ya, pelembab juga membantu rambut Anda lebih cepat kering, B’timers. Dan pilih sisir bergigi lebar saat Anda akan menyisir rambut yang masih basah.

Jauhkan handuk dari rambut yang masih basah

Eits, ternyata handuk tidak memberikan manfaat apapun pada rambut yang baru saja dicuci, lho. Selain membuatnya lama kering, menggosokkan rambut menggunakan handuk hanya akan membuat rambut Anda semakin rapuh dan pecah-pecah, B’timers. Biarkan udara ruangan yang mengeringkan rambut.

Intip Tips Keringkan Rambut dengan Cepat, yuk! | Breaktime
Gunakan bantuan sisir saat mengeringkan rambut

Kaos katun Anda juga bisa sangat membantu, lho!

Nah, kalau trik yang satu ini pasti dicari wanita yang memiliki rambut keriting, nih! Ingat, Anda tak butuh handuk untuk mengeringkan rambut basah. Gelar kaos katun Anda dan posisikan rambut Anda tepat di permukaan kaos. Gulung dan ikat. Serat katur jauh lebih menyerap air daripada handuk Anda.

Ambil sisir yang tepat untuk mengeringkan rambut

Apabila rambut Anda sudah mulai setengah kering, gunakan sisir yang tepat untuk membantunya cepat kering, B’timers. Pilihlah sisir berbentuk bulat dengan gigi rapat. Lalu sisir rambut dengan gerakan yang memungkinkan udara mengalir dan mengeringkan helai-helai rambut di bagian dalam.

Turunkan panas hairdryer ke suhu paling rendah

Jika Anda memang sedang terburu-buru harus segera keluar rumah, mungkin godaan menggunakan alat paling efektif yang satu itu tidak dapat terelakkan. Ya, penggunaan hairdryer memang tidak disarankan untuk emngeringkan rambut. Namun tidak masalah jika Anda menurunkan suhunya, kok.

Dengan tips cepat keringkan rambut, Anda bisa keluar rumah dengan tatanan rapi dan juga tidak perlu membuat sebagian kemeja basah karena rambut, kan, B’timers? (NO)

Share This Article