Intip Fungsi Rahasia Di Balik Lipstik Anda! | Breaktime
Intip Fungsi Rahasia Di Balik Lipstik Anda!
18.10.2016

Lipstik memang salah satu alat make up yang tidak boleh ketinggalan di tas wanita. Tanpa lipstik membuat penampilan para wanita tidak sempurna. Seperti yang telah diketahui bahwa lipstik berfungsi untuk mewarnai bibir yang pucat. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata fungsi lipstik tidak hanya untuk bibir. Ada beberapa fungsi rahasia di balik lipstik. Apakah itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1.Untuk menyamarkan lingkar mata

Anda pasti tak menyangka kalau lipstik dapat menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Gunakan lipstik berwarna orange kemerahan untuk kulit coklat dan warna peach untuk kulit cerah. Diamkan selama satu menit setelah dioleskan pada lingkar hitam, kemudian aplikasikan concealer.

2. Blush On

Oleskan lipstik dengan warna yang sesuai dengan blush on Anda, kemudian oleskan secara tipis pada pipi dan ratakan dengan menggunakan jari. Tips ini sangat cocok untuk Anda yang sedang terburu-buru.

3. Pengganti Lipgloss

Jika Anda memiliki lipstik yang rusak, jangan dibuang! Anda bisa mengubahnya menjadi lipgloss dengan cara menumbuk lipstik yang masih tersisa dan campurkan dengan Vaseline atau aquaphor. Aduk hingga lembut dan letakkan dalam sebuah wadah.

Intip Fungsi Rahasia Di Balik Lipstik Anda! | Breaktime
Contoh fungsi lipstik untuk menyamarkan lingkar hitam mata

4. Base Eyeshadow

Anda bisa menggunakan lipstik sebagai eyeshadow, lho B’timers! Aplikasikan lipstik pada kelopak sedikit, kemudian baru oleskan eyeshadow favorit Anda. Ini akan membuatnya tahan lama.

5. Untuk contouring wajah

Lipstik juga bisa digunakan sebagai contouring. Pakai lipstik dengan warna gelap yang mendekati kulit Anda. Oleskan pada tulang pipi, pelipis, hidung, dan dagu.

Bagaimana, B’timers? Kini Anda sudah tahu, kan fungsi rahasia dibalik lipstik untuk kecantikan wajah Anda. Dengan begitu Anda juga bisa menghemat kantong untuk membeli make up yang mahal. (vpd)

Share This Article