Intip Bocoran Wanita Ini untuk Pilih Foundation! | Breaktime
Intip Bocoran Wanita Ini untuk Pilih Foundation!
14.06.2017

Tak hanya saat memilih sepatu atau tas yang kita sukai saja yang membuat lelah berjalan di sepanjang lorong swalayan, lho, B’timers. Saat tiba waktunya untuk membeli dan memilih foundation yang paling tepat dan sesuai dengan warna kulit, kita bisa jauh lebih stres. Kulit wanita yang berbeda membuat tak sedikit perusahaan kecantikan menciptakan berbagai pilihan warna untuk foundation.

Dan ini yang membuat kita semakin bingung dalam mencari jenis serta warna foundation yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit wajah kita, B’timers. Well, meskipun sebenarnya kita bisa mencipta warna terbaik untuk kulit dengan mencampurkan beberapa warna foundation yang ada, namun akan jauh lebih baik jika kita tahu tips untuk memilih foundation yang tepat untuk kulit kita, kan?

Nah, di bawah ini adalah bocoran dari seorang makeup artist, Jackie Gomez, yang sekaligus merupakan kepala Make Up For Ever’s New York Academy, yang telah bekerja sama dengan Beyoncé, Solange serta La La Anthony, dalam memilih foundation yang tepat untuk warna kulit Anda, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Muka Berjerawat? Ini Tips Kecantikan untuk Anda!

Cocokkan warna dasar dengan nada Anda. Untuk menentukan nada Anda, lihatlah urat nadi Anda. Jika pembuluh darah Anda berwarna hijau, artinya Anda memiliki banyak pilihan warna, yaitu kuning zaitun, kuning dan keemasan. Dan apabila pembuluh darah Anda biru dan merah, berarti Anda memiliki nada merah jambu, merah dan coklat. Setiap orang memiliki warna nada yang berbeda, lho, B’timers.

Intip Bocoran Wanita Ini untuk Pilih Foundation! | Breaktime
Tentukan warna nada sebelum memilih foundation

Untuk wanita yang memiliki terlalu banyak nuansa foundation di rumah, namun tidak ada satupun yang cocok dengan kulit Anda, inilah saatnya bagi Anda untuk melakukan sebuah eksperimen, B’timers. Nah, bergantung dengan warna nada Anda, disarankan untuk mencampur warna dasar yang lebih ringan dan warna yang lebih gelap untuk menemukan warna yang sempurna.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Hilangkan Jerawat Batu Pakai Bahan Dapur!

Lakukan pengujian dari 3 nuansa foundation yang berbeda dengan menggesekkannya pada permukaan garis leher Anda. Area ini adalah pilihan terbaik dari tubuh Anda untuk mencocokkan warna foundation yang sesuai untuk kulit Anda, B’timers. warna dasar dari foundation haruslah selalu sesuai dengan area tubuh yang satu ini, agar Anda mendapatkan tampilan yang jauh lebih alami.

Intip Bocoran Wanita Ini untuk Pilih Foundation! | Breaktime
Jangan sembarangan memilih foundation, lho!

Selalu cobalah 3 nuansa foundation yang berbeda dengan menggesekkannya di rahang Anda. Ini adalah daerah lain dari tubuh Anda untuk mendapatkan nada alami pada kulit Anda. Sama seperti di saat Anda menggunakan jenis foundation cair, sangatlah penting untuk mencocokkan nada dasar dari foundation bubuk dengan nada yang lebih rendah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bye-Bye Catokan, Coba Trik Styling Rambut Ini!

Gunakan foundation yang lebih ringan di area T-zone Anda dan foundation yang lebih gelap di sudut luar wajah Anda. Wanita sering kali memiliki warna yang lebih ringan di bagian tengah wajah mereka, sedang di area rahang dan sekitar garis rambut mereka cenderung lebih gelap, B’timers. Untuk memberi nuansa kedalaman pada kulit, disarankan untuk menggunakan foundation yang lebih ringan di area T-zone.

Seperti yang dijabarkan pada poin sebelumnya, selalu sorotlah dimensi wajah Anda dengan foundation yang lebih ringan di area T-zone Anda. Tambahkan nada berwarna yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk menonjolkan warna kulit wajah Anda dengan lebih sempurna. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE