Inspirasi Makeup Mata Sipit Sederhana | Breaktime
Inspirasi Makeup Mata Sipit Sederhana
27.11.2017

Setiap perempuan, tak peduli dari ras Kebangsaan mana mereka berasal, pastinya memiliki kecantikan yang terpancar dari diri mereka. Bagi ras kaukasia, mereka dikenal dengan kulit yang putih dengan mata berwarna biru, bagi ras Afrika mereka memiliki kulit gelap yang eksotis, dan bagi ras Asia mereka memiliki sepasang mata sipit yang indah dengan kulit kuning langsat-nya. Namun salah satu pet peeve yang sering dirasakan oleh perempuan dengan fitur oriental ini adalah ketika mereka mengaplikasikan eye makeup, apalagi kebanyakan orang Asia memiliki kelopak mata monolids. Nah, kira-kira makeup mata sipit seperti apa ya yang cocok?

Inspirasi Makeup Mata Sipit Sederhana | Breaktime
Makeup mata sipit untuk sexy look

Makeup Smoky Eye

Trik makeup mata sipit pertama yang akan BreakTime bahas adalah makeup smoky eyes. Makeup satu ini memang sangat populer karena dapat membuat kesan seksi dan misterius. B’Timers bisa mengaplikasikan makeup untuk sultry look ini kok. Asalkan Anda tahu triknya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Salah Besar, 6 Bahan Alami Ini Tak Bikin Cantik!

Untuk membuat smoky eyes a la Michelle Kwan ini, pertama-tama aplikasikan krim foundation pada kedua kelopak mata Anda. Setelah itu, aplikasikan eyeshadow berwarna cokelat. Tapi hati-hati B’Timers! Jangan sampai warna eyeshadow tersebut melebihi titik tengah dari kelopak mata Anda. Aplikasikan eyeshadow dengan warna cokelat yang sama pada garis bulu mata bagian bawah.

Selanjutnya, poles bagian bulu mata Anda dengan eyeshadow berwarna cokelat tua atau berwarna hitam di atas lapisan eyeshadow warna cokelat yang Anda aplikasikan sebelumnya. Jangan sampai mengaplikasikan eyeshadow tersebut hingga keluar dari ujung mata Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik Alami dengan Make Up Mata Natural

Setelah itu gunakan liner berwarna hitam untuk menggarisi garis mata. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan liner pada bagian atas dan bawah dari garis bulu mata, and smudge them. Sedikit tips, saat Anda mengaplikasikan liner pada garis bulu mata bagian bawah jangan lupa untuk mengusapnya. Tujuannya adalah untuk membuat kedua mata Anda terlihat lebih besar.

Untuk menambah kesan mata yang lebar, gunakan lash curler pada bulu mata Anda. Untuk penampilan smoky eyes ini Anda bisa mengaplikasikan maskara dalam jumlah yang cukup besar. Pada ujung mata bagian dalam dan tulang alis aplikasikan sedikit highlighter untuk menambahkan sedikit glow

Inspirasi Makeup Mata Sipit Sederhana | Breaktime
makeup mata sipit untuk penampilan klasik

Asian Classic Makeup

Mayoritas perempuan Asia memiliki jenis mata sipit berukuran kecil seperti milik Margaret Cho ini. Tapi Anda lihat sendiri kan, dengan makeup yang tepat pun ia tetap tampil mempesona. Untuk memiliki penampilan oriental klasik ini, pertama-tama aplikasikan foundation terlebih dulu pada kelopak mata Anda.

Setelah itu, aplikasikan eyeshadow berwarna cokelat pada bagian kelopak mata Anda. Fokuskan pada bagian ujung luar dari mata Anda saat menyapukan eyeshadow. Selanjutnya, tepat di atas eyeshadow berwarna cokelat tersebut, aplikasikan eyeshadow warna cokelat dengan shade yang lebih tua dari eyeshadow sebelumnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Miliki Rambut Berwarna Yang Sehat

Lanjutkan dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna hitam di bagian atas dari garis kelopak mata Anda. Untuk membuat kesan mata yang lebih lebar, aplikasikan liquid liner berwarna hitam pada area pertengahan hingga ujung bagian luar dari mata Anda. Anda juga bisa mengaplikasikan highlighter pada garis bulu mata bagian bawah.

gulung bulu mata Anda dengan menggunakan pelentik bulu mata. Aplikasikan maskara. Untuk sentuhan akhir, tempelkan sepasang bulu mata palsu. Voila!

Mudah banget kan, B’Timers? Tidak perlu lagi deh merasa minder dengan bentuk mata yang kecil, apalagi sampai ingin melakukan operasi plastik. Selamat mempraktekkan makeup mata sipit yang sangat sederhana dari BreakTime di atas. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE