Inilah Manfaat Uap Air Hangat untuk Wajah | Breaktime
Inilah Manfaat Uap Air Hangat untuk Wajah
01.11.2016

B’Timers, apakah Anda sering atau paling tidak pernah melakukan perawatan spa? Tentu Anda sudah sangat hapal mengenai manfaat yang dihasilkan dari mandi uap dan air hangat ini bagi tubuh Anda, bukan? Aktivitas yang telah dilakukan oleh umat manusia sejak zaman Yunani Kuno ini memiliki beberapa manfaat yaitu untuk mengeluarkan zat-zat racun dari tubuh (detoksifikasi), melemaskan otot-otot tubuh dan memberikan efek relaksasi.

Ternyata, uap air hangat tidak hanya bermanfaat bagi tubuh saja, tetapi juga untuk kulit Anda lho! Dan untuk melakukan terapi uap untuk wajah ini, Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk ke spa karena Anda dapat melakukannya di rumah. Apa saja sih manfaat uap air hangat untuk kulit wajah? Yuk, intip ulasan artikel di bawah ini!

  • Menghilangkan komedo dan jerawat

Penyebab utama dari komedo dan jerawat adalah akibat dari pori-pori kulit wajah yang tersumbat oleh kotoran sehingga mengakibatkan minyak alami wajah (sebum) tidak dapat keluar. Nah, uap dari air hangat ini membantu untuk mengeluarkan kotoran-kotoran wajah tersebut dengan membuka pori-pori wajah. Dengan demikian, kotoran-kotoran wajah akan rontok dan jerawat-jerawat dan komedo yang membandel tersebut akan menghilang.

Inilah Manfaat Uap Air Hangat untuk Wajah | Breaktime
Yuk, lakukan facial spa treatment mulai sekarang!
  • Mencerahkan wajah

Manfaat lain dari perawatan uap air hangat ini adalah, agar peredaran darah pada wajah Anda menjadi lancar. Uap air hangat yang mengenai wajah akan memasuki wajah melalui pori-pori dan melebarkan pembuluh darah nadi yang ada di wajah Anda. Dengan melebarnya pembuluh darah, sirkulasi darah yang membawa segala macam nutrisi untuk wajah Anda akan semakin lancar dan membuat wajah Anda terlihat berseri-seri.

Terapi uap air hangat untuk wajah memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh. Tetapi, jangan terlalu sering melakukan terapi ini, ya! Cukup seminggu sekali, dan dengan durasi tidak lebih dari 10 menit. Dan, bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit yang serius, seperti jerawat yang parah sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit Anda terlebih dahulu. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE