Inilah 5 Cara Mengatasi Bau Mulut yang Ampuh! | Breaktime
Inilah 5 Cara Mengatasi Bau Mulut yang Ampuh!
10.10.2016

Bau mulut adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Bau mulut ternyata disebabkan oleh banyak hal, antara lain sariawan, merokok, dan gigi berlubang. Mudah saja untuk mengatasi bau mulut yang Anda alami. Simak ulasan berikut ini tentang cara mengatasi bau mulut yang ampuh.

1. Rutin menggosok gigi

Plak atau noda makanan yang menempel pada mulut Anda mengumpulkan bakteri dan menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu, lakukan sikat gigi secara rutin setidaknya dua kali dalam sehari.

2. Obat kumur anti-bakteri

Obat kumur anti-bakteri akan sangat berguna untuk menghilangkan bau mulut. Lakukan hal ini setelah bangun tidur. Karena pada saat tidur, bakteri dalam mulut justru berkembang biak.

Baca juga : LAKUKAN HAL INI UNTUK CARA MENGATASI BIBIR KERING

3. Membersihkan lidah

Bakteri dalam mulut tidak hanya menempel pada sela-sela gigi, tetapi juga akan membuat lapisan pada lidah. Hal ini menyebabkan bau tak sedap, oleh karena itu saat menggosok gigi jangan lupa untuk membersihkan lidah Anda.

4. Hindari makanan yang berbau tidak sedap

Bawang merah dan bawang putih adalah salah satu makanan yang akan menyebabkan bau mulut. Jadi, salah satu cara mengatasi bau mulut yang ampuh adalah dengan hindari memakan dua bahan ini sebelum berkencan atau bertemu dengan teman-teman.

Inilah 5 Cara Mengatasi Bau Mulut yang Ampuh! | Breaktime
Menggosok gigi secara rutin adalah kunci utama atasi bau mulut

5. Berhenti merokok

Selain menyebabkan kanker, kebiasaan merokok akan merusak gusi, menodai gigi, dan menimbulkan nafas tidak sedap. Mulai sekarang cobalah untuk sedikit mengurangi kebiasaan merokok Anda.

Nah, B’timers itulah 5 cara mengatasi bau mulut yang ampuh. Dengan begitu Anda bisa tampil percaya diri dengan bau mulut yang segar sepanjang hari, lho. (vpd)

Share This Article