Ini Tips Memilih Resleting Terbaik Ala Desainer! | Breaktime
Ini Tips Memilih Resleting Terbaik Ala Desainer!
20.03.2017

Menjadi seorang desainer mungkin tidak banyak diimpikan oleh banyak orang. Tetapi, jika tidak ada desainer, manusia tidak akan memakai baju. Seorang desainer sudah pasti memiliki alirannya masing-masing. Mereka punya cara sendiri untuk menciptakan koleksi-koleksi terbaik. Untuk membuat baju, akan banyak bahan yang dibutuhkan seperti kain, payet, kancing, dan resleting.

Nah, Anda yang sedang menjalankan bisnis clothing sudah pasti menginginkan hasil terbaik untuk koleksi bisnis Anda. Hal tersebut juga harus diawali dengan bahan-bahan yang berkualitas. Salah satunya adalah resleting. Apakah B’timers sudah tahu bagaimana memilih dan mendapatkan resleting yang baik untuk produksi Anda?

Ini Tips Memilih Resleting Terbaik Ala Desainer! | Breaktime
Tips memilih resleting ternyata tidak sulit

Baca juga : WOW, MENARIK! BENTUK KUKU TUNJUKKAN KEPRIBADIAN!

Saat Anda memutuskan untuk membeli resleting pasti akan banyak pertimbangan beberapa hal seperti merek apa yang paling bagus, warna, berapa panjangnya, dan masih banyak lagi. Kini Anda tak perlu khawatir dan bingung-bingung lagi untuk memilih resleting, karena Breaktime punya solusinya.

Jelas, langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika membeli resleting adalah menyesuaikan dengan proyek yang sedang Anda kerjakan. Misalnya apakah Anda akan membuat baju, bantal, koper, sepatu, tenda, atau tas. Semua barang tersebut memiliki jenis resleting yang berbeda-beda. Jika Anda sudah tahu proyek yang Anda kerjakan dan apa yang Anda butuhkan akan lebih mudah untuk mencarinya baik secara online ataupun tidak.

Selanjutnya Anda hanya perlu mencari ukuran yang pas resleting yang Anda butuhkan. Ukuran adalah faktor penting untuk mendapatkan resleting terbaik untuk membuat sebuah produk. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan penjual untuk mendapatkan yang terbaik.

Ini Tips Memilih Resleting Terbaik Ala Desainer! | Breaktime
Coil Zipper

Baca juga : INI RESEP MUDAH HOMEMADE SABUN ALAMI!

Sebagai seorang pebisnis clothing Anda juga harus tahu dimana saja produsen resleting terbaik yang bisa jadi pertimbangan Anda ketika membeli. Jika Anda memiliki banyak referensi, Anda bisa lebih luas membandingkan jenis resleting yang satu dengan yang lainnya.

Tips lain untuk mendapatkan resleting terbaik adalah dengan memperhatikan jenis gigi pada resleting. Jenis gigi juga harus disesuaikan dengan produk yang akan Anda buat. Apakah Anda membutuhkan resleting dengan gigi yang besar atau sedikit lebih kecil. Semua hal tersebut harus Anda perhatikan dengan baik.

Tak cukup hanya dengan mengetahui tips-tips di atas, Anda juga harus mengetahui jenis-jenis resleting untuk membuat Anda lebih mudah mencari yang terbaik. Berikut ini beberapa jenis resleting yang banyak dicari oleh desainer ataupun pengusaha clothing. 

Ini Tips Memilih Resleting Terbaik Ala Desainer! | Breaktime
Vislon Zipper

Baca juga : 5 CARA JENIUS JADI CANTIK DENGAN MINYAK KELAPA

Coil Zipper adalah resleting yang terbuat dari elemen plastik spiral seperti nilon dan poliester. Resleting jenis ini sangat populer dan paling banyak dicari oleh desainer untuk membuat dompet, koper, pakaian, dan bahkan barang-barang olahraga. Mengapa demikian? Yap, ini karena resleting jenis ini terkenal dengan fleksibilitasnya. Ukurannya terdiri dari #4.5, #5, dan #10.

Jika Anda mencari resleting yang lebih ringan dan tahan air, Vislon Zipper adalah pilihan yang terbaik. Resleting jenis ini digunakan pada baju, rain cover mobil, dan produk-produk lainnya. Resleting ini juga mampu mentolerir jenis cuaca apapun. Hadir dalam ukuran #5 dan #10.

Sebenarnya, tidak penting jenis zippers apa yang Anda pilih. Satu hal yang paling penting adalah penelitian yang Anda lakukan sebelum membeli resleting. Dengan begitu Anda bisa dengan tenang melenggang ke toko untuk mencari harta karun terbaik. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE