Ingin Wajah Awet Muda, Lakukan Teknik Pijat Ini | Breaktime
Ingin Wajah Awet Muda, Lakukan Teknik Pijat Ini
06.08.2016

B’timers pasti melakukan berbagai cara untuk memiliki wajah yang cantik. Masalah yang selalu muncul pada wajah antara lain, jerawat, komedo, dan kerutan. Untuk Anda yang menginjak usia 30 tahun tentunya akan mempermasalahkan kerutan-kerutan wajah yang bermunculan. Memang seiring dengan bertambahnya usia, maka elastisitas kulit akan menurun.

Teknik pijat wajah menjadi solusi yang sering digunakan oleh wanita. Kini hadir salah satu teknik pijat wajah menggunakan sendok. Teknik ini direkomendasikan oleh dokter kecantikan asal Jerman, yaitu Rene Koch karena dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kerutan, mempertegas kontur wajah, dan menghilangkan kantong mata.

Teknik pijat sendok ini sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak alat. B’timers hanya memerlukan sendok, satu gelas air dingin, dan satu mangkuk kecil minyak zaitun. Dan berikut cara memijat wajah dengan menggunakan sendok.

Ingin Wajah Awet Muda, Lakukan Teknik Pijat Ini | Breaktime
Pijat wajah dengan menggunakan sendok
  1. Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan face foam dan biarkan dalam keadaan setengah kering. Lalu letakkan sendok ke minyak hangat, kemudian pijat wajah Anda dengan menggunakan bagian belakang sendok tersebut.
  2. Tekan sendok secara perlahan ke wajah Anda, kemudian pijat dengan lembut. Geser sendok dari dagu ke pipi, hidung hingga dahi, gerakkan melingkar pada dagu. Arahkan juga pada kelopak mata, pijat dengan lembut, pijat dahi dan area alis, geser lagi kea rah leher dan dagu.
  3. Lakukan pijatan selama 10 menit. Jangan lupa celupkan kembali sendok ke dalam minyak saat Anda akan memijat.

Sedangkan untuk menghilangkan kantong mata dengan pijat sendok memiliki teknik yang berbeda. Anda hanya perlu mencuci sendok hingga bersih, kemudian celupkan ke dalam air dingin. Letakkan sendok dingin di bawah dan di atas mata Anda, tekan-tekan dengan lembut selama lima menit. Ulangi beberapa saat. (vpd)

Share This Article