Ingin Punya Kulit Bercahaya? Makanan ini Tipsnya | Breaktime
Ingin Punya Kulit Bercahaya? Makanan ini Jawabannya!
02.07.2016

Dan ternyata bukan hanya produk kecantikan yang ditempelkan di wajah saja yang mampu membuat Anda terlihat cantik, B’timers. Makanan dan minuman yang Anda konsumsi pun dapat meningkatkan pancaran cahaya, lho. Itu karena beberapa bahan makanan mengandung nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit. Dan berikut beberapa bahan lezat untuk kecantikan sempurna!

Alpukat

Buah yang rasanya manis dengan tekstur lembut ini memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi. Nah, itulah yang dibutuhkan kulit Anda untuk menjaga kelembaban dan menjauhkan garis-garis halus serta kerutan di ujung mata. Wow, produk kecantikan alami!

Ingin Punya Kulit Bercahaya? Makanan ini Tipsnya | Breaktime
Jus bayam untuk kecantikan kulit? Hmm, nyam nyam!

Bayam

Terbukti kaya akan kandungan anti-oksidan, bayam mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit. Namun yang paling baik adalah bayam mentah, B’timers. Jadi pastikan Anda menyimpannya di kulkas, ya?

Mangga

Seperti yang kita ketahui, buah dan sayuran berwarna kuning mengandung Vitamin A yang cukup tinggi, yang sangat ampuh untuk menjaga kulit dari serangan matahari, B’timers. Dan buah segar berwarna kuning atau oranye, salah satunya mangga, adalah buah dengan anti penuaan.

Ingin Punya Kulit Bercahaya? Makanan ini Tipsnya | Breaktime
Roti dari biji labu yang mengenyangkan untuk awali hari

Biji labu

Eits, camilan paling enak untuk menemani waktu santai ini ternyata sarat dengan zinc dan asam amino. Keduanya dapat membantu mempercepat penyembuhan kulit dan juga meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit Anda tetap lembab. Hmm, camilan demi kecantikan!

Salmon

Ikan laut yang berlemak penuh dengan Vitamin B yang dapat membantu tubuh Anda melepaskan energi dari makanan, meningkatkan sistem metabolisme dan menjaga tingkat kelembaban kulit. Tak salah jika kita wajib menambahkan ikan dalam menu harian.

Ingin Punya Kulit Bercahaya? Makanan ini Tipsnya | Breaktime
Olesi selai kacang di buah favorit untuk camilan sore

Selai kacang

Dan ternyata selai kacang pun memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan Anda, lho, B’timers. Dengan tingginya kandungan Vitamin E, selai kacang mampu melindungi kulit Anda dari dampak buruk polusi lingkungan. Sementara Vitamin B menjaga kulit terhidrasi.

Kiwi

Serius, B’timers! Buah dengan kulit berbulu ini sangat tinggi kandungan Vitamin C-nya, lho. Vitamin C dari buah kiwi terbukti penting untuk produksi kolagen dan untuk menjaga kulit tetap bercahaya. Bahkan buah ini dapat menangkal flu tahunan.

Telur

Nah, kalau telur merupakan sumber zinc yang dapat meningkatkan pembaharuan kulit. Selain itu besi dari telur baik untuk menjaga warna kulit Anda, B’timers. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada lingkaran hitam di bawah mata yang menyembunyikan kecantikan Anda!

Jamur

Kandungan Vitamin D yang tinggi, menjadikan jamur sahabat untuk kulit dalam memerangi serangan sinat matahari. Manfaat jamur bagi kulit lainnya yang akan Anda dapatkan adalah menangkal komedo dan jerawat. Hmm, siapa yang butuh produk kecantikan lagi?

So, dengan makanan yang bisa membantu mendapatkan kulit bercahaya dengan alami, Anda masih butuh produk kecantikan, B’timers? (NO)

Share This Article