Hindari Rambut Beraroma Tak Sedap Meski Berhijab | Breaktime
Hindari Rambut Beraroma Tak Sedap Meski Berhijab
18.06.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Hijab bukan penyebab masalah kepala dan rambut



Bagi wanita Muslimin, mengenakan hijab atau kerudung adalah kewajiban yang harus dilaksanakan, lho, B’timers. Namun untuk kebanyakan wanita yang memiliki jadwal kesibukan yang padat, memakai hijab bisa menyebabkan aneka masalah pada rambut dan kulit kepala. Mulai dari rambut rontok dan rambut berketombe. Eits, tapi benarkan semua masalah itu datang karena hijab yang kita kenakan, B’timers?

Well, well, sebenarnya penyebab dari masalah pada kulit kepala serta rambut datang karena kesalahan Anda merawat rambut, B’timers. Misalnya salah memilih shampo yang tak sesuai dengan jenis rambut hingga kesalahan pemakaian hijab. Mungkinkah hijab menjadi penyebab utama timbulnya masalah pada rambut dan kulit kepala? Simak jawabannya di sini!

Sebenarnya masalah rambut seperti kerontokan, ketombe hingga aroma tak sedap yang dialami wanita berhijab terjadi karena mereka mengabaikan tips untuk perawatan rambut dan kulit kepala, B’timers. Di antaranya, tak mengeringkan terlebih dahulu rambut sebelum mengenakan hijab.

Hindari Rambut Beraroma Tak Sedap Meski Berhijab | Breaktime
Cucilah rambut Anda secara rutin, ya, B’timers?

Baca juga: MERAWAT RAMBUT KETIKA MUSIM DINGIN? INI TIPSNYA!

Tips merawat rambut bagi Anda yang mengenakan hijab adalah, menggunakan shampo yang sesuai jenis rambut Anda. Sebaiknya pilih yang lembut dan memang dikhususkan untuk pemilik rambut berhijab, ya? Selain itu, Anda juga perlu lebih memperhatikan pentingnya membiarkan rambut benar-benar kering di saat Anda akan mengenakan hijab. Hal ini akan menghindarkan Anda dari risiko rambut berbau apak.

Bukan hanya jenis shampo saja yang harus kita perhatikan untuk yang mengenakan hijab, lho, B’timers. Jika Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, sebaiknya pilih warna hijab yang jauh lebih lembut dan berbahan yang menyerap keringat, seperti hijab dari katun. Tips ini dapat membantu mengurangi sensasi panas berlebihan pada kulit kepala Anda, B’timers.

Dan untuk dalaman hijab, sebaiknya pilih yang memiliki lubang di area belakang. Trik ini akan membantu pertukaran udara di dalam hijab menjadi lebih mudah. Jadi kulit kepala Anda pun akan dapat bernapas dengan sempurna dan tak merasa terlalu gerah, B’timers.

Yang terakhir untuk menghindari rambut beraroma tak sedap meski mengenakan hijab adalah dengan mencuci rambut secara teratur. Hair perfume juga bisa mengurangi risiko bau tak sedap, lho. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE