Hindari Kesalahan Memakai Eyeliner Berikut Ini | Breaktime
Hindari Kesalahan Memakai Eyeliner Berikut Ini
12.10.2017

Bagi beauty enthusiast, eyeliner memang telah menjadi basic makeup yang tak bisa dilewatkan dalam riasan wajah sehari-hari. Penggunaan eyeliner pada dasarnya hanyalah mengikuti garis natural bulu mata Anda. Meski demikian, mengaplikasikan eyeliner seringkali tak semudah yang dibayangkan. Tak jarang wanita yang melakukan kesalahan kecil hingga fatal dalam melakukannya. Terdapat beberapa aspek dalam pemakaian eyeliner yang dapat merusak keseluruhan riasan wajah Anda apabila dilanggar begitu saja.

Melalui pemakaian eyeliner yang tepat, B’timers dijamin dapat menyempurnakan pemakaian antara liquid liner, pencil liner, maupun gel liner hingga menyerupai karya seni pada wajah Anda. Mulai dari riasan eyeliner nan menawan ala cat eye hingga colorful pop di pelupuk mata bawah Anda, banyak wanita yang tergelitik melakukan eyeliner game dengan penuh keterampilan ala selebgram maupun makeup artist. Menakjubkan bukan ketika membayangkan bahwa segaris warna samar di pelupuk mata Anda mampu menonjolkan kecantikan dan menambahkan ketajaman pada pandangan Anda? B’timers tak perlu khawatir karena bukan hanya pengguna makeup dari kalangan awam, para pegiat makeup trend sekalipun selalu bertanya-tanya apakah mereka sudah menggunakan eyeliner secara tepat.

Dilansir dari cosmopolitan.com, Jamie Greenberg, seorang makeup artist dari Los Angeles yang biasa menangani riasan para selebriti Hollywood kali ini membocorkan beberapa tips makeup bagi Anda, khususnya dalam mengaplikasikan eyeliner secara sempurna. Pertama, usahakan Anda tidak menyisakan jarak dalam memoles eyeliner. Kebanyakan wanita melakukan kesalahan dengan tidak mengaplikasikan eyeliner cukup dekat ke arah bulu mata.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik ala Ratu Penguasa Galaksi

Seringkali, garis eyeliner yang disapukan menjadi sedikit terlalu tinggi hingga memotong bentuk mata secara aneh. Solusinya? Pastikan kelopak mata Anda selalu menutup dan letakkan ujung eye pencil sedekat mungkin dengan bulu mata Anda. Hal tersebut akan membuat mata Anda terlihat lebih tegas serta menimbulkan efek bulu mata yang terlihat lebih tebal dan penuh. 

Hindari Kesalahan Memakai Eyeliner Berikut Ini | Breaktime
Mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna memang gampang-gampang susah

Kesalahan kedua yang tak kalah menggelikan dalam mengaplikasikan eyeliner ialah warna yang terlihat terlalu gelap. B’timers tak perlu khawatir menggunakan warna yang tak melulu bernuansa gelap. Hitam dan warna gelap lainnya memang pilihan riasan tepat untuk momen khusus, namun warna semacam itu akan nampak terlalu berat bagi riasan sehari-hari Anda.  Black liner memang tak pernah kehilangan pesonanya, namun B’timers juga tak perlu ragu untuk lighten up dalam pemilihan warna eyeliner lainnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Punya Kulit Berminyak? Ini Tips Makeup Buat Anda

Khusus bagi Anda yang berkulit cerah, kecantikan alami Anda akan makin menonjol dengan eyeliner yang berwarna tak terlalu gelap. Solusinya? Beranikan diri Anda untuk mencampurkan aneka warna eyeliner sehingga menghasilkan paduan warna yang serasi bagi kulit dan suasana riasan yang Anda butuhkan untuk momen tertentu. Perpaduan sempurna antara warna hitam dan cokelat akan menghasilkan riasan yang nampak lebih natural. Sebaliknya, kombinasi warna biru dan ungu dijamin akan menceriakan aktivitas sehari-hari Anda.

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan wanita ialah menarik garis eyeliner hingga jauh ke bawah. Terkadang, Ladies tak menerapkan riasan cat eye namun menarik garis hingga melampaui ujung mata. Pengaplikasian eyeliner yang demikian dapat membuat mata terlihat sayu dan lelah, sama sekali tak membuat keseluruhan riasan wajah Anda menjadi terlihat appealing. Solusinya? Pastikan Anda tak lupa menghapus ujung eyeliner yang terlalu panjang. Setidaknya, usahakan bahwa eyeliner Anda memanjang dengan melengkung cantik ke arah atas.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Flawless Beauty ala Tren Makeup Korea

Last but not least, banyak wanita yang cenderung melewatkan aplikasi eyeliner pada bagian bawah pelupuk mata. Mitos yang santer beredar ialah bahwa penggunaan eyeliner di bagian bawah mata justru membuat mata Anda terlihat kecil atau bahkan seperti mata rakun. Faktanya, dengan mengkreasikan paduan garis di sekitar garis bulu mata bagian bawah, B’timers akan membuat mata terlihat lebih besar dan tegas. Anda bisa juga menggunakan formula waterproof eyeliner apabila Anda khawatir membuat eyeliner luntur terkena airmata. Anda sebaiknya tidak menghubungkan garis atas dan bawah pada sudut mata dalam Anda karena hal tersebut yang akan membuat mata Anda nampak lebih kecil.

Kini Anda tak perlu lagi khawatir dengan pengaplikasian eyeliner yang rawan kesalahan sekecil apapun. Selamat berkreasi dengan eyeliner Anda ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE