Hindari Kesalahan Ini Saat Membersihkan Make Up | Breaktime
Hindari Kesalahan Ini Saat Membersihkan Make Up
03.10.2016

Seharian melakukan banyak aktivitas membuat Anda kelelahan sesampainya di rumah. Biasanya hal ini membuat Anda segera ingin beristirahat di rumah dan cepat tidur sehingga Anda pun sering lupa untuk membersihkan make up atau tidak membersihkannya dengan baik dan benar. Saat membersihkan make up pada wajah Anda terkadang ada beberapa kebiasaan yang ternyata adalah kebiasaan yang buruk bagi wajah Anda. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang salah saat membersihkan make up:

  • Tidak mencuci tangan

Hal ini tentu sudah tidak asing lagi apalagi jika Anda sedang terburu-buru karena ingin segera istirahat jadi Anda pun lupa mencuci tangan Anda. Kuman yang menumpuk di tangan Anda akan sangat membahayakan kesehatan kulit wajah Anda. Jadi jangan sampai lupa mencuci tangan ya?

  • Tidak menghapus make up sebelum cuci muka

Ada beberapa orang yang tidak menghapus make up dengan pembersih wajah dan langsung mencuci wajah dengan sabun cuci muka, hal ini jelas keliru karena make up tidak akan sepenuhnya terangkat hanya dengan sabun.

Hindari Kesalahan Ini Saat Membersihkan Make Up | Breaktime
Bersihkan make up dengan benar, ya!
  • Tidak membersihkan wajah setelah menghapus make up

Pembersih wajah atau make up mengandung minyak dan meninggalkan sebagian residu di wajah. Sangat disarankan untuk membersihkan kembali wajah dengan mencuci muka menggunakan sabun muka.

  • Pemilihan pembersih wajah yang tidak sesuai

Pembersih wajah tentu ada jenisnya sendiri yang disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kulit wajah Anda berminyak maka pilihlah pembersih khusus untuk wajah berminyak. Hal ini dilakukan agar Anda mendapat hasil yang maksimal,

  • Menggosok terlalu keras dengan handuk

Dengan menginginkan make up cepat terhapus dan hasilnya benar-benar bersih biasanya orang cenderung menggosoknya dengan cepat dank keras menggunakan handuk. Hal ini akan membuat wajah memerah karena iritasi.

Nah, itulah kebiasaan buruk yang harus Anda perhatikan dan Anda hindari saat membersihkan wajah dari make up. (naf)

Share This Article