Hindari 2 Obat untuk Mengatasi Jerawat di Bawah! | Breaktime
Hindari 2 Obat untuk Mengatasi Jerawat di Bawah!
27.06.2017

Tahukah Anda jika kulit kita merupakan cerminan dari kesehatan internal kita, B’timers? Jika Anda punya kulit yang bercahaya serta indah, itu artinya Anda sudah memberikan perawatan yang tepat untuk kulit, hingga menjaga asupan cairan yang dapat menghidrasi kulit. Dan kulit cantik yang bercahaya juga tanda dari Anda telah mengonsumsi makanan sehat yang membantu menyingkirkan masalah kulit jerawat.

Sementara itu, kulit dengan masalah, seperti komedo ataupun jerawat, merupakan tanda dari kerusakan oksidasi, gizi buruk serta adanya ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh Anda, B’timers. Well, walau jerawat ringan hingga jerawat berat hampir menyerang setiap orang dewasa setiap harinya, namun yang mengganggu adalah rasa sakit dan nyeri akibat peradangan hingga bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Nah, untuk itu sebaiknya Anda ketahui jenis obat untuk mengatasi jerawat dengan efektif, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beauty and the Beast Makeup untuk Pecinta Disney

Menggunakan cuka sari apel dikatakan dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah kulit yang bikin rasa percaya diri menurun. Dan ya, salah satunya adalah jerawat membandel, B’timers. Namun sari cuka apel bukan untuk Anda minum, ya?Cara penggunaan obat herbal yang satu ini adalah digunakan sebagai toner. Kandungan asam asetat di dalamnya membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

Hindari 2 Obat untuk Mengatasi Jerawat di Bawah! | Breaktime
Tea tree oil dipercaya bantu atasi jerawat

Seperti yang telah ditunjukkan pada cukup banyak penelitian, terbukti bahwa tea tree oil terbukti untuk membantu Anda di dalam mengatasi masalah jerawat yang enggak banget, B’timers. Namun yang perlu Anda ketahui adalah, selain efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, namun bahan herbal ini juga bisa mengiritasi kulit. Untuk itu, jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya berkonsultasi dulu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Terbaik untuk Mencegah Jerawat Datang Lagi!

Sebaiknya hindari menggosok alkohol sebagai obat untuk mengatasi jerawat, B’timers. Well, alkohol ini memang memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu menghilangkan produksi minyak berlebih yang ada di kulit Anda. Bahkan alkohol juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Namun jika Anda pakai terlalu sering, akibatnya adalah dapat membuat permukaan kulit Anda menjadi terlalu kering, B’timers.

Hindari 2 Obat untuk Mengatasi Jerawat di Bawah! | Breaktime
Minyak kelapa, benarkah terbukti efektif untuk bantu atasi jerawat?

Well, tidak sedikit orang yang percaya bahwa dengan menggunakan minyak kelapa bisa membantu kita untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Dan mungkin Anda juga demikian, B’timers. Terbukti jika minyak kelapa dapat membantu menghidrasi kulit dan memunuh bakteri penyebab jerawat. Namun ternyata di dalamnya juga terdapat asam laurat yang berisiko menyumbat pori, sehingga menimbulkan jerawat!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Bocoran Wanita Ini untuk Pilih Foundation!

Untuk obat herbal yang bisa membantu Anda dalam mengatasi jerawat, sebaiknya gunakan lidah buaya. Gel lembut dari lidah buaya ini bisa membantu melawan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat dan juga bisa membantu menyamarkan luka bekas jerawat, lho, B’timers. Kandungan aloin dan aloesin pada lidah buaya bertindak sebagai anti-inflamasi yang membantu menyamarkan noda akibat jerawat, lho.

Pernahkah Anda mendengar pengobatan jerawat dengan menggunakan belerang, B’timers? Well, cara ini mungkin terdengar cukup mengerikan, namun ternyata menurut banyak penelitian, bahan belerang terbukti dapat membantu mengatasi jerawat yang meradang dan membantu mengurangi luka akibat si jerawat, lho. Belerang dapat membantu membunuh bakteri jerawat dan membersihkan pori-pori kulit.

Obat untuk mengatasi jerawat selanjutnya yaitu dengan menggunakan willow bark extract, B’timers. Di dalamnya terkandung asam salisilat yang membantu untuk mematikan sel kulit mati pada pori-pori dan juga membuka pori-pori saat pembersihan. Dengan demikian tak ada lagi masalah pori yang tersumbat dan menjadi tempat tumbuhnya jerawat membandel, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE