Hilangkan Stretch Mark Tanpa Bahan Kimia, Bisa Kok! | Breaktime
Hilangkan Stretch Mark Tanpa Bahan Kimia, Bisa Kok!
10.09.2015

Saat mengamati tubuh indah di depan cermin, barangkali B’timers akan mengerenyit tidak percaya karena ada guratan halus alias stretch mark di area perut dan paha. Stretch mark terjadi karena kulit yang meregang melebihi batas elastisitasnya.

Umumnya, hal ini bisa diakibatkan kondisi pasca melahirkan atau kelebihan lemak tubuh. Untuk menghilangkannya secara alami, B’timers bisa mencoba cara berikut ini:

Perasan jeruk lemon

Sifat alami lemon yang asam ternyata sangat bagus untuk menyembuhkan dan mengurangi stretch mark, jerawat, dan berbagai jenis luka kulit lainnya. Usapkan perasan air jeruk lemon pada kulit dengan gerakan memutar dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya yang memiliki efek mendinginkan ini juga sangat bagus untuk menangani berbagai masalah kulit, termasuk stretch mark. Anda bisa langsung mengoleskan gel lidah buaya pada area stretch mark dan mendiamkannya selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cara lainnya, Anda bisa mencampur gel lidah buaya yang sudah dihaluskan dengan 10 kapsul minyak vitamin E dan lima kapsul minyak vitamin A. Oleskan ramuan ini secara merata pada kulit stretch mark hingga kulit mampu menyerapnya dengan baik. Ulangi hal ini setiap hari.

Salah satu bahan alami pengusir stretch mark
Salah satu bahan alami pengusir stretch mark

Potongan kentang

Kentang sangat kaya akan vitamin dan mineral penting yang bagus untuk merangsang pertumbuhan sel kulit sekaligus melindunginya lebih baik. Sayat tipis satu buah kentang, kemudian letakkan pada area stretch mark selama beberapa menit. Biarkan potongan kentang tersebut mengering, lalu seka kulit dengan air hangat.

Putih telur

Tingginya kadar protein dalam putih telur menjadikannya sebagai salah satu bahan alami pembasmi stretch mark paling ampuh. Kocok putih telur dengan garpu, kemudian bersihkan area stretch mark dan oleskan putih telur di atasnya dengan makeup brush. 
Biarkan putih telur mengering, kemudian bilas dengan air dingin. Setelah itu, oleskan minyak zaitun untuk melembabkan kulit dan ulangi proses ini setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gula

Gula juga bisa jadi bahan alami yang ampuh mengusir stretch mark karena bisa mengeksfoliasi kulit dengan baik. Campurkan satu sendok makan gula dengan minyak almon serta beberapa tetes air lemon. Usapkan pada area guratan kulit dan gosok secara perlahan. Diamkan selama beberapa menit, kemudian mandilah hingga bersih.

Sekarang, giliran Anda untuk say good bye pada stretch mark melalui perawatan alami di atas. Coba, yuk! 

Share This Article