Hilangkan Minyak di Wajah dengan Jeruk Nipis | Breaktime
Hilangkan Minyak di Wajah dengan Jeruk Nipis
05.08.2016

Tahukah B’timers? Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C, asam sitrat, dan antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas serta meningkatkan kekebalan tubuh. Selain memiliki banyak manfaat kesehatan, jeruk nipis juga banyak digunakan untuk perawatan kecantikan wanita.

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami untuk kesehatan kulit wajah. Salah satu pemanfaatan mudah jeruk nipis adalah sebagai masker wajah. Berikut manfaat masker wajah dengan bahan jeruk nipis.

Mengurangi bakteri

B’timers pasti pernah mengalami masalah pada wajah, kan? Masalah yang terjadi di kulit wajah Anda, seperti jerawat dan komedo disebabkan karena tersumbatnya pori-pori oleh bakteri. Untuk mengatasi hal itu, Anda tak perlu khawatir lagi menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan wajah. Anda dapat menggunakan masker alami dari jeruk nipis, karena jeruk nipis mengandung antibiotik yang dapat membunuh bakteri di kulit wajah Anda.

Mengencangkan pori-pori

Selain mengandung antibiotik, jeruk nipis juga mengandung astringent yang biasa digunakan sebagai bahan campuran dalam produk-produk kecantikan. Astringent ini bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak di wajah Anda.

Hilangkan Minyak di Wajah dengan Jeruk Nipis | Breaktime
Masker alami yang bermanfaat untuk kulit wajah

Mengangkat kulit mati

Anda yang sering menggunakan make-up saat bekerja atau memiliki kegiatan di luar ruangan pasti akan menimbulkan sel-sel kulit mati di wajah. Sel-sel kulit mati disebabkan oleh zat-zat kimia dalam produk kecantikan yang Anda pakai, polusi udara, dan paparan sinar matahari. Seperti yang telah dijelaskan bahwa jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah Anda.

Mulai sekarang, B’timers tidak perlu menyiapkan budget khusus untuk melakukan perawatan wajah di salon-salon kecantikan. Jeruk nipis dapat Anda jadikan sebagai masker alami dan sebaiknya digunakan sebelum tidur agar hasil yang diharapkan lebih maksimal. Selain itu, Anda juga dapat mencampurkan jeruk nipis dengan bahan alami lain, seperti madu dan putih telur. Selamat mencoba, ya. (vpd)

Share This Article