Hijab Makeup Tutorial Natural Ini Kudu Dicoba | Breaktime
Hijab Makeup Tutorial Natural Ini Kudu Dicoba
12.08.2017

Buat umat Islam, hijab bukanlah sekadar kain penutup kepala. Hijab adalah simbol penyerahan diri seorang muslimah kepada Allah, yang dalam arti ia siap untuk mengikuti apapun perintah agama yang ditetapkan oleh-Nya. Beberapa golongan masyarakat memang menganggap kalau  seorang wanita yang mengenakan hijab berarti mengalami opression, atau tekanan dari agama dan laki-laki. Padahal, itu gak sepenuhnya benar lho! Buktinya para hijabers masih bisa mengekspresikan diri mereka melalui makeup, dan gak terhitung deh beauty-vloggers yang mengunggah video hijab makeup tutorial di channel mereka.

Hijabers juga jadi memiliki lebih banyak inspirasi makeup yang bisa digunakan di berbagai macam setting. Mau style makeup buat ke kantor? Ada! Atau mungkin untuk pergi ke pesta-pesta formal? Lengkap! Mau glam maupun natural, Anda bebas menentukan style makeup sesuai dengan preferensi Anda. Apalagi, di bulan September nanti kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha. Wah, pasti B’Timers pada heboh nih mencari inspirasi hijab makeup tutorial yang pas. Untuk mempersingkat waktu Anda, Breaktime punya tutorial makeup hijab kece yang bisa Anda coba, lho.

Kebanyakan hijabers pasti lebih prefer dengan style makeup yang alami dan modest, kan? Gak hanya praktis, style makeup ini memang sesuai dengan filosofi hijab yang lekat dengan kesederhanaan. Nah, buat style hijab satu ini pertama-tama Anda butuh banget menggunakan foundation untuk menyamarkan noda di wajah dan membuat wajah Anda terlihat lebih halus.

Setelah itu, aplikasikan eyeshadow dengan warna light, atau pucat di area kelopak mata. Selanjutnya, berikan sedikit highlight di area tersebut. Di area kelopak mata bagian atas, tepatnya di daerah tulang mata, sapukan eyeshadow warna coklat natural untuk membantu mempertegas tulang mata Anda. Tumpuk warna eyeshadow tersebut dengan shade coklat yang lebih gelap. Blend them up!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bukan Rambut, Bagian Tubuh Ini Juga Dibleaching!

Untuk membuat mata terlihat lebih lebar, gunakan maskara pada bulu mata Anda. A little bit trick here, ladies. Buat Anda yang khawatir maskara Anda bakal luntur setelah Anda mengambil air wudhu, gunakan saja maskara dengan warna bening. Sapukan blush on pada tulang pipi Anda, and lastly sapukan lip gloss pada bibir Anda. And you’re done!

Menyaksikan dan mempraktekkan tutorial makeup buat hijabers ini memang mengasyikkan ya, B’Timers? Anda jadi bisa tahu style makeup seperti apa yang sesuai dengan Anda, sekaligus bisa jadi cara untuk mengekspresikan diri Anda dan menunjukkan kepada dunia seperti apa sih kepribadian Anda melalui makeup.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Makeup Tutorial Hijab Paris Idul Adha

But there’s no way you can please society without pissing off some of them. Pernah gak sih Anda menerima komentar miring seperti, “kamu kan berhijab, kok pake makeup sih?”, atau komentar senada. Yang kurang lebih menyiratkan seakan-akan yang namanya wanita berhijab tuh gak boleh mengenakan makeup.

Well B’Timers, you are not alone. Sampai saat ini para makeup-enthusiasts yang mengenakan hijab pun sering dikonfrontasi gara-gara pilihan mereka untuk merias wajah. Tahun lalu, hijabi beauty-vlogger bernama Nura Afia harus menghadapi hate speech gara-gara keputusannya untuk mengenakan makeup.

Menurut orang-orang yang memprotesnya, seorang hijaber gak seharusnya merias wajah mereka. Because well, it kinda defeats their purpose of wearing hijab. Padahal, Afia mengaku bahwa makeup membuatnya ia lebih percaya diri dan nyaman dalam mengenakan hijab. Selain Afia, masih banyak banget beauty-enthusiasts yang kena bashing hanya gara-gara mereka berhijab dan mengenakan makeup. Menyedihkan ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sampo Justru Bisa Merusak Rambut, Benarkah?

Hmmm, memang susah ya kalau sudah berhubungan dengan keyakinan. Cuma, menurut Breaktime sih, mengenakan hijab bukan berarti Anda harus mengorbankan jati diri Anda. Dan juga, bukan berarti hanya karena Anda membalut kepala Anda dengan hijab lantas Anda jadi kehilangan sarana untuk mengekspresikan diri Anda. Kalau Anda suka dan nyaman dengan mengenakan makeup sekaligus mengenakan hijab, go ahead and do it! Praktekkan hijab makeup tutorial sesuka Anda. While you’re at it, jangan lupa juga untuk menyambut Idul Adha dengan aneka inspirasi makeup tutorial hijab paris Idul Adha. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE