Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kulit Wajah | Breaktime
Hati-Hati, Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit Wajah
15.03.2016

Setiap orang pasti berharap memiliki kulit wajah yang bersih dan kencang terawat. Sayangnya, tidak semua orang, mungkin termasuk B’timers, menyadari jika beberapa kebiasaan Anda justru menjadi beban berat bagi kulit wajah Anda. B’timers akan menyadari kerusakan tersebut setelah beberapa waktu berlalu. Sebelum Anda menyesali keputusan Anda atas rusaknya kulit wajah, B’timers sebaiknya menghindari kebiasaan mematikan berikut.

Tidak menangkal radikal bebas

Radikal bebas merupakan molekul oksigen tidak stabil dengan elektron tunggal. Radikal bebas dapat berdampak pada kerusakan kulit hingga DNA tubuh B’timers. Tidak hanya dari sinar matahari saja, menggunakan produk tembakau dapat meningkatkan radikal bebas dalam tubuh. Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C dan E untuk membantu mengurangi efek radikal bebas pada kulit. Konsumsi sayur dan buah dengan kandungan antioksidan juga menjaga kulit tetap sehat.

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kulit Wajah | Breaktime
Kulit juga harus diberi makan vitamin C dan E dari sayur dan buah

Jarang menggunakan sunscreen

Paparan sinar matahari merupakan bencana terbesar bagi kulit Anda. Sinar UV dalam sinar matahari dapat menghancurkan kolagen dan elastisitas kulit B’timers sehingga kulit wajah Anda tidak akan terlihat kencang dan halus. Selain itu, sinar UV berdampak pada pigmen kulit yang membuatnya menjadi lebih gelap, dan meningkatkan risiko munculnya keriput hingga kanker kulit. Atasi dengan menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan mengenakan pakaian serba tertutup selama interaksi langsung dengan sinar UV.

Terus menerus merokok

Ketika B’timers merokok, pembuluh darah menegang dan menjadi lebih sempit. Hal ini mengakibatkan aliran oksigen untuk kulit menjadi lebih sedikit sehingga membuat kulit Anda mudah terbentuk keriput. Selain itu, merokok dapat mengurangi serat elastisitas dalam kulit sehingga kulit Anda menjadi kurang kencang. Ubah kebiasaan merokok dengan perlahan-lahan dan ganti dengan permen karet nikotin, inhalers, dan nasal spray untuk membantu Anda berhenti merokok.

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kulit Wajah | Breaktime
Merokok bagaikan bom waktu bagi kulit Anda

Terlalu banyak senyum ataupun cemberut

Harus B’timers akui tersenyum ataupun cemberut dapat menimbulkan lekukan-lekukan pada wajah Anda. Namun, bukan berarti B’timers dapat muncul di hadapan teman Anda dengan wajah tanpa ekspresi. Anda tidak dapat menangkal munculnya keriput akibat bertambahnya usia, tetapi B’timers dapat mengatasinya dengan melakukan sejumlah perawatan wajah anti-aging sedari dini. Jangan lupa untuk rutin melakukan meditasi agar pikiran Anda terjaga dan bebas dari stres yang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua.

Bersentuhan dengan senyawa kimia penyebab iritasi

Beberapa produk pembersih seperti detergen, sabun cuci piring, sabun pembersih lantai dan kaca, tanpa B’timers ketahui memiliki kandungan senyawa kimia yang bisa saja membuat kulit Anda teriritasi. Hal ini tidak hanya berlaku pada Anda yang memiliki kulit sensitif, B’timers yang berkulit normal pun dapat terkena alergi dari senyawa kimia tersebut. Cegah dengan menggunakan sarung tangan saat bersentuhan dengan produk tersebut, dan pilih produk yang lebih aman untuk kulit.

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kulit Wajah | Breaktime
Apapun pekerjaannya, amankan kulit dengan menggunakan sarung tangan

Usia boleh jadi bertambah, tetapi B’timers tidak boleh mengalah pada waktu. Rawat kulit wajah dan tubuh Anda sedari dini agar di kemudian hari kulit Anda tetap kencang dan menawan seperti masa muda Anda. (ft)

Share This Article