5 Kebiasaan yang Menyebabkan Masalah Pada Kulit Anda | Breaktime
Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit Anda
24.07.2015

Penampilan yang sempurna tak hanya dilihat dari bentuk tubuh ideal atau busana yang Anda kenakan. Tapi kulit yang sehat dan berseri juga jadi indikasi kecantikan alamiah seorang wanita. Sayangnya, masih banyak kaum Hawa yang melakukan kebiasaan-kebiasaan tak baik untuk kulit seperti berikut ini:

Menggunakan produk kecantikan kedaluwarsa

5 Kebiasaan yang Menyebabkan Masalah Pada Kulit Anda
Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk kecantikan

Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk-produk kecantikan ketika Anda membelinya. Pada umumnya, Anda harus segera mengganti maskara atau produk-produk riasanan mata setelah dua atau tiga bulan penggunaan. Untuk produk lain seperti pelembap, biasanya perlu diganti setiap enam bulan.

Terlalu sering membersihkan wajah

5 Kebiasaan yang Menyebabkan Masalah Pada Kulit Anda
Mencuci muka telalu sering mengakibatkan elastisitas kulit berkurang

Ternyata, membersihkan wajah terlalu sering juga akan merusak kulit B’timers. Jika merasa ada sesuatu di wajah seperti jerawat, pastinya Anda memiliki keinginan untuk membersihkan wajah dengan scrub-foam. Bukannya membuat jerawat pergi, cara ini justru tidak baik karena menyebabkan pengelupasan kulit dan menghilangkan kelembapan alami kulit.

Cukup bersihkan wajah sekali sehari dengan pembersih yang berbasis minyak untuk membantu produksi kelenjar mikroskopik yang berada tepat di bawah kulit. Kelenjar ini berfungsi  untuk mengeluarkan minyak atau sering juga disebut sebum.

Tak membersihkan wajah sebelum tidur

5 Kebiasaan yang Menyebabkan Masalah Pada Kulit Anda
Hindari jerawat dengan cuci muka setelah beraktivitas

Jangan pernah berpikir untuk langsung tidur tanpa membersihkan make-up  terlebih dahulu. Hal ini dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. So guys, better to wash your make-up off before you sleep.

Tak mengontrol asupan makanan

5 Kebiasaan yang Menyebabkan Masalah Pada Kulit Anda
Hindari mengonsumsi makanan manis berlebih

Makanan dan minuman tinggi gula, garam, serta alkohol yang dikonsumsi terus-menerus, akan membawa dampak buruk bagi kulit. Terlalu banyak gula dapat merusak kolagen dan elastisitas kulit yang berakibat penuaan dini. Garam dan kafein dapat menyebabkan dehidrasi kulit, minuman beralkohol juga dapat membuat kulit kering dan berjerawat.

Ceroboh saat mengaplikasikan SPF

5 Kebiasaan yang Menyebabkan Masalah Pada Kulit Anda
Oleskan SPF secara merata

B’timers sudah mengaplikasikan SPF di bagian T-zone dan pipi, tapi bagaimana untuk area garis rambut, telinga, rahang, dan leher? Kalau belum, ulangi lagi untuk mengaplikasikan SPF secara merata supaya kulit Anda juga terlindungi dengan sempurna.

Bagaimana B’timers, apakah kebiasaan-kebiasaan tersebut masih sering Anda lakukan? Hindari mulai sekarang ya, supaya kesehatan dan kecantikan kulit lebih terjaga.

Share This Article