Hal-hal Menyebalkan yang Dialami Si Rambut Gelap | Breaktime
Hal-hal Menyebalkan yang Dialami Si Rambut Gelap
08.03.2016

Beragam jenis warna rambut hadir di seluruh dunia. Ada yang berwarna rambut gelap seperti hitam dan cokelat tua, ada pula yang berwarna rambut asli terang seperti blonde hingga merah. Sebagai orang Indonesia yang mayoritas berambut gelap, B’timers pasti tidak bisa lepas dari hal-hal menyebalkan berikut ini.

Can’t pull off hair dye without bleach

B’timers pasti sempat berpikiran untuk menyemir rambut Anda menjadi warna-warna yang lebih trendy. Fakta menyedihkan si rambut gelap adalah warna semir yang B’timers pilih tidak akan terlihat sempurna sebelum Anda melakukan bleach. Warna gelap pekat justru lebih dominan apa pun warna yang Anda gunakan untuk menyemir rambut. 

Hal-hal Menyebalkan yang Dialami Si Rambut Gelap | Breaktime
Harus berapa kali di bleach agar warna terlihat jelas?

Notice grey hair faster

Jelas, uban kadang muncul menyelip tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Tidak akan masalah jika B’timers memiliki warna rambut lebih terang karena uban tidak akan terlihat secepat uban pada rambut gelap. Karena warna rambut B’timers gelap, maka warna uban yang putih lebih mudah dilihat dengan kasat mata dan tentunya hal ini cukup menyebalkan.

Set a waxing schedule

Berambut gelap bukan berarti rambut di atas kepala saja yang berwarna gelap. Bulu-bulu halus di kaki dan tangan juga akan setia menyapa B’timers setiap hari. Anda harus siap dengan peralatan waxing untuk mencukur bulu-bulu tersebut. Memang butuh pengorbanan penuh untuk mendapatkan kaki dan tangan semulus artis korea bagi si rambut gelap ya?

Hal-hal Menyebalkan yang Dialami Si Rambut Gelap | Breaktime
Menyakitkan sih, tapi demi kulit mulus harus tahan banting

Must working extra hard to style but can’t get glimpse of recognition

Harus B’timers akui Anda ingin sekali mencoba beragam style rambut yang detail dan cantik seperti kepang kecil-kecil pada rambut. Sayangnya, dengan rambut gelap Anda, hasil kepang B’timers tidak akan muncul secantik yang Anda harapkan. Dan sekali lagi Anda akan berharap memiliki rambut yang lebih terang agar bisa dibentuk dengan indahnya.

Too hot when going outside without hat

Warna gelap populer dengan kemampuannya menyerap panas lebih baik daripada warna terang. Begitu pula dengan rambut gelap Anda. B’timers akan merasa nyaman ketika berada di dalam ruangan. Tetapi, ketika Anda menapakkan kaki ke luar ruangan untuk menyapa terik matahari, Anda akan merasakan panas luar biasa pada bagian kepala Anda akibat sinar matahari yang terserap rambut.

Hal-hal Menyebalkan yang Dialami Si Rambut Gelap | Breaktime
Panasnya sampai ingin lepas rambut sejenak

Dry shampoo and shimmery hair spray is not your style

Dry shampoo memang mudah untuk diaplikasikan. Tetapi, sekali B’timers menyemprotkan dry shampoo di rambut, Anda seketika akan berubah menjadi nenek gaul dengan rambut putihnya. Sedangkan shimmery hair spray cenderung menggumpal di setiap rambut Anda. Visualnya justru seperti B’timers sedang mengalami ketombe tiada akhir. Ugh!

Funky mascara is not fun for you

Beragam produk makeup perlahan mulai berkembang seperti munculnya mascara dengan beragam warna lucu. Sayangnya, seberapa keras Anda mencoba mascara dengan warna-warna lucu tidak akan mudah terlihat pada mata Anda karena bulu mata B’timers juga berwarna gelap. Jadi, lebih baik tidak mencoba mascara dengan warna-warna unik dan simpan uang untuk hal yang lebih menarik.

Hal-hal Menyebalkan yang Dialami Si Rambut Gelap | Breaktime
Definitely not fun at all to black lashes owner

Jadi, menurut B’timers pengalaman mana nih yang paling menyebalkan untuk si rambut gelap? Share ke sesama rambut gelap lainnya ya. (ft)

Share This Article