Grunge Makeup, Cool dengan Kesan Vampy Look | Breaktime
Grunge Makeup, Tampil Cool dengan Kesan Vampy Look
10.11.2015

Konsep grunge makeup memang seringkali dikaitkan dengan era kebangkitan di tahun 90-an. Meski begitu, ada alasan lain mengapa tren kecantikan satu ini selalu menyita perhatian: mudah diterapkan! Mulai dari soft grunge hingga glam grunge semuanya memberikan kesan unik saat diaplikasikan pada bentuk wajah dan style khusus yang diadopsi.

B’timers mulai penasaran dengan grunge makeup? Well, setidaknya ada tiga bagian penting yang perlu Anda lakukan untuk menerapkan konsep riasan fresh satu ini:

Matte face

Grunge Makeup, Cool dengan Kesan Vampy Look | Breaktime
Aplikasikan makeup primer untuk kesan vampy look

Langkah awal untuk going grunge adalah memperhatikan base tone. Tampilan wajah pucat dan matte adalah kunci utamanya. Selain itu, Anda juga harus menciptakan kesan kulit mulus ala porselain dengan mengaplikasikan bronzer dan blush.

Untuk membuat kesan flat canvas, aplikasikan primer makeup seperti BB cream, foundation, ataupun bedak tabur warna matte. Semua produk tersebut akan memberikan hasil akhir kesan vampy look.

Smoky eyes

Grunge Makeup, Cool dengan Kesan Vampy Look | Breaktime
Barukan eyeshadow bubuk dan sapukan eyeliner warna hitam pekat

Selain wajah, riasan smoky eyes juga akan memperkuat konsep grunge makeup yang Anda bawakan. Setidaknya, B’timers membutuhkan eyeliner cair warna hitam pekat baik, kuas, bubuk eyeshadow warna abu-abu dan hitam, serta maskara hitam pekat.

Sapukan highliter warna abu-abu dengan kuas eyeshadow pada sudut bagian dalam kelopak mata bagian tas dan bawah. Sapukan pula di bawah alis, mulai dari pangkal hingga ke ujung alis. Setelah itu, sapukan warna medium dan baurkan dengan warna gelap.

Kemudian, tarik garis eyeliner dari sudut dalam garis bulu mata ke arah luar menuju ujung alis. Akhiri dengan garis melengkung sedikit di luar tepi eyeshadow. Setelah itu, tambahakan maskara dengan menggoyangkannya secara perlahan di antara bulu dan sampai mengaplikasikannya lebih dari 2 lapis agar tidak terbentuk gumpalan.

Dark lips

Grunge Makeup, Cool dengan Kesan Vampy Look | Breaktime
Sentuhan lipstik dengan shade ungu atau burgundy bisa jadi pilihan

Langkah terakhir untuk menyempurnakan dandanan grunge B’timers adalah dengan menyulap bibir jadi lebih gelap eksotis. Lipstik dengan shade merah gelap, ungu, burgundy, bahkan cokelat tanah seringkali jadi warna pilihan untuk grunge makeup.

Agar bibir tak terasa kering, aplikasikan dulu lip balm pada bibir. Selanjutnya, satukan konsep dark lips dengan matte face, melalui pemilihan lipstik yang bebas efek kilau. Dengan begitu, keseluruhan grunge makeup Anda akan memancarkan efek flat khas yang dingin.

Tak terlalu sulit bukan untuk mengaplikasikan grunge makeup pada wajah? Apakah B’timers tertarik untuk mencobanya? Selain itu, B’timers juga bisa membuat kesan soft grunge dengan cara mengaplikasikan lipstik warna pink atau peach agar pada riasan matte face dan smoky eyes untuk kesan yang lebih santai, tapi tetap elegan.  (vsc)

Share This Article