Gimana Caranya Menghilangkan Jerawat Ala Korea? | Breaktime
Gimana Caranya Menghilangkan Jerawat Ala Korea?
14.07.2017

Sebagian besar wanita pasti ingin punya kulit yang sehat, mulus, dan bersih. Apalagi beberapa tahun terakhir ini perempuan Indonesia memiliki kiblat baru dalam berbagai urusan, khususnya kecantikan. Yup, trend kecantikan Korea sedang digandrungi oleh banyak wanita di Indonesia. Mulai dari makeup, gimana caranya menghilangkan jerawat, sampai dengan kebiasaan melakukan operasi plastik.

Satu hal yang menarik masyarakat adalah gimana caranya menghilangkan jerawat ala Korea. Memang jika dilihat wanita-wanita Korea memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. Namun jangan iri, karena hal tersebut juga dipengaruhi oleh cuaca di negara sana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Wanita ini Buktikan Pemanjat Tebing pun Cantik

Meski begitu tenang saja B’timers, karena Breaktime akan membocorkan gimana caranya menghilangkan jerawat ala Korea. Anda pun bisa punya kulit yang nggak jauh beda dengan para anggota girlband.

Para wanita Korea memang punya cara sendiri untuk mencegah, mengatasi, dan menghilangkan jerawat. Uniknya, salju bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Percayalah bahwa orang Korea sering menggunakan salju bersih dari pegunungan untuk mengompres wajah mereka yang berjerawat. Manfaatnya agar pori-pori tertutup dan wajah terasa lebih segar serta kencang.

Nah, sedangkan di Indonesia tidak ada salju, maka Anda bisa menggantinya dengan air oksigen yang bisa dibeli di supermarket. Kemudian bekukan dalam cetakan es dan oleskan pada wajah sebelum tidur.

Wanita Korea tak hanya menggunakan salju, mereka juga biasanya menggunakan inframerah untuk Sebelumnya, wajah Anda akan diolesi masker dengan kandungan nutrisi aktif penghilang jerawat. Kemudian barulah disinari oleh sinar infamerah agar nutrisi masker bisa meresap hingga lapisan kulit terdalam.

Setelah itu dibersihkan dan diolesi lagi dengan masker belerang. Yup, belerang sudah sejak lama memang sangat ampuh mengatasi jerawat. Belerang mengandung anti-inflamasi.

Gimana Caranya Menghilangkan Jerawat Ala Korea? | Breaktime
Beras jadi salah satu bahan alami penghilang jerawat ala Korea
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat dan Efektif!

Gimana caranya menghilangkan jerawat yang selanjutnya? Wanita Korea biasanya melakukan sauna untuk mengatasi jerawat membandel. Dengan melakukan sauna, pori-pori kulit akan terbuka dan mengeluarkan kotoran. Anda bisa menggantinya dengan melakukan uap wajah

Masak air hingga mendidih, kemudian tuang ke dalam baskom. Dekatkan wajah Anda ke atas permukaan baskom. Usahakan wajah terkena banyak uap air. Jangan lupa untuk menutup mata Anda agar lebih rileks. Bukan hanya mengatasi jerawat, uap air juga bisa membuat wajah Anda tampak lebih segar.

Bahkan beras juga bisa jadi solusi terbaik mengatasi jerawat di wajah. Bukan hanya orang Jepang yang menggunakan beras sebagai perawatan kecantikan, tetapi Korea juga memanfaatkannya. Caranya adalah dengan merendam beras dalam mangkuk. Kemudian air cucian beras yang pertama tak perlu dibuang, melainkan pindahkan ke dalam gelas.

Selanjutnya gunakan berasnya dengan sabun wajah dan cuci dengan air seperti biasa. Setelah itu, kucurkan air beras yang tadi di wajah dan jangan dilap. Biarkan kering dan lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Ampas teh hijau rupanya juga tak luput dari para wanita Korea. Ampas teh hijau rupanya bisa mengatasi komedo dan flek hitam juga, lho. Anda hanya perlu menempelkan pada wajah ampas yang telah digunakan dan tekan-tekan sedikit agar meresap. Diamkan selama 15 menit dan lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam satu minggu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lemon, Solusi Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Terakhir adalah dengan menggunakan mentimun. Masukkan timun yang sudah dihancurkan ke dalam kulkas. Tunggu selama 15 menit. Gunakan sebagai masker saat malam hari menjelang tidur. Kandungan yang ada di dalam mentimun mampu melindungi wajah dari jerawat dan membuat kulit lebih kencang.

Jadi, mulai sekarang tak akan ada lagi pertanyaan gimana caranya menghilangkan jerawat, karena Anda bisa menggunakan cara alami ala Korea ini. Wajah tampak lebih bersih dan mulus. Selamat mencoba! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE