Flower Art Rambut Afro Unik yang Bikin Terpesona | Breaktime
Flower Art Rambut Afro Unik yang Bikin Terpesona
06.04.2016

Beberapa waktu lalu trend rambut lurus menjadi populer di Indonesia. Hal ini membuat banyak remaja wanita ramai-ramai melakukan rebonding ataupun smoothing untuk mendapatkan rambut lembut. Namun, tahun 2016 tampaknya sudah bukan saatnya untuk rambut lurus berjaya. Rambut afro mulai menunjukkan taringnya di tahun monyet api ini.

Flower Art Rambut Afro Unik yang Bikin Terpesona | Breaktime
Cantiknya perpaduan mawar merah dengan rambut afro

Dazhane Leah dari Northwest London telah membuktikan sendiri pada B’timers bahwa kecantikan rambut afro tidak kalah dengan gaya rambut lainnya. Melalui kampanye “black power”, Leah memamerkan foto mengagumkan seorang wanita dengan rambut afro lengkap dengan hiasan bunga di rambutnya yang diunggah melalui blognya.

Sebagai murid sekaligus blogger terkemuka, Leah memang kerap membawa tema tersendiri di setiap photoshoot. Tema kali ini yang dibawa adalah berkaitan dengan rambut afro. Rambut afro merupakan fitur, latar belakang, hingga latar belakang mayoritas orang kulit hitam dan Leah memutuskan untuk menerima hal tersebut dengan bangga.

Flower Art Rambut Afro Unik yang Bikin Terpesona | Breaktime
Even cherry blossom looks fabulous in this photoshoot

Apresiasinya terhadap rambut afro dituangkan dalam foto yang dinamai Leah sebagai ‘Afro Bloomin’. Leah mengaku terinspirasi dari keindahan rambut afro dan bunga. Bunga dianggapnya sebagai simbol sebuah kehidupan baru yang cantik dan mempesona sehingga Leah memutuskan untuk menggabungkan keindahan tersebut menjadi sebuah karya seni.

Leah juga berharap karyanya kali ini mampu menginspirasi banyak remaja kulit hitam untuk lebih mencintai diri mereka. Leah ingin menyadarkan bahwa kulit hitam maupun rambut afro bukanlah hal yang harus disembunyikan karena pada dasarnya semua hal yang ada di dunia ini adalah seni.

Flower Art Rambut Afro Unik yang Bikin Terpesona | Breaktime
Kampanye hebat yang tinggi kualitas seni dari seorang gadis multitalenta

Banyak pengguna media sosial yang mendukung kampanye yang dilakukan oleh Leah. Mayoritas mengaku terpesona dengan keindahan rambut afro yang dipadukan dengan bunga indah tersebut. Bahkan foto karya Leah sudah di-retweet maupun di-repost oleh ribuan orang. Leah juga menjadi pembicaraan hangat di berbagai media online maupun fisik.

Afro Bloomin’ sendiri merupakan bagian pertama dari Black Power Series yang sedang digarapnya. Itu artinya, Leah akan hadir kembali dengan karya-karya lainnya yang hebat. Wah, jadi tidak sabar menunggu karya wanita penuh talenta satu ini, ya? (ft)

Share This Article