Fakta Menarik Seputar Membersihkan Wajah Anda | Breaktime
Fakta Menarik Seputar Membersihkan Wajah Anda
11.03.2016

Pembersih wajah merupakan salah satu produk wajib hadir dalam setiap perawatan kecantikan rumahan Anda. Sayangnya, hanya 50 persen wanita yang melakukan pembersihan wajah secara rutin dan memilih produk pembersih yang tepat. Jika B’timers termasuk dalam golongan yang enggan untuk membersihkan muka secara rutin, sebaiknya simak dulu fakta menarik tentang membersihkan wajah berikut ini.

Pilih pembersih yang tepat

Memilih pembersih yang tepat jelas adalah salah satu hal penting dalam membersihkan wajah. Tidak perlu mahal tetapi cocok dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit yang berminyak pilih gel wash yang mampu memecah minyak sekaligus makeup dan sunscreen yang menempel pada wajah Anda. B’timers dengan kulit normal gunakan foaming lotion cleanser dan untuk kulit sensitif pilih creamy cleanser.

Fakta Menarik Seputar Membersihkan Wajah Anda | Breaktime
Pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit Anda

Perhatikan area mata

Sebelum B’timers memulai untuk membersihkan wajah dengan cleanser, ada baiknya untuk menghapus makeup terlebih dahulu. Saat menghapus makeup, berhati-hatilah pada area mata karena banyak lipatan dan risiko iritasi akibat makeup remover. Perlahan sapukan kapas yang sudah diberi makeup remover pada kelopak mata, setelah benar-benar bersih baru beralih ke bagian bawah mata Anda.

Jaga kebersihan tidak hanya seputar wajah

Menjaga kebersihan wajah bukan berarti Anda terpaku pada cleanser-nya saja. Pastikan B’timers mencuci bersih tangan Anda sebelum membersihkan atau menyentuh wajah. Jangan lupa untuk mengganti atau mencuci handuk yang Anda gunakan untuk mengusap wajah setelah mencuci muka. Hal ini untuk menghindari penyebaran bakteri yang menempel pada tangan maupun handuk ke wajah Anda.

Fakta Menarik Seputar Membersihkan Wajah Anda | Breaktime
Handuk yang bersih menghindarkan wajah Anda dari bakteri juga lho

Membersihkan wajah adalah dasar

Yap, semahal ataupun sebaik apapun krim malam atau krim anti-aging B’timers tidak akan bekerja maksimal tanpa melalui proses pembersihan muka terlebih dahulu. Namun, bukan berarti B’timers harus membersihkan wajah dengan penuh semangat hingga wajah mengkilat seperti marmer. Dua kali sehari cukup untuk menjaga wajah Anda tetap sehat dan bersih.

Gosok-gosok wajah dengan benar

Ada beragam alat yang dapat B’timers gunakan untuk membersihkan wajah. Alat yang paling mudah dan efektif adalah menggunakan ujung jari jemari Anda. B’timers dapat menggosok sekaligus memijat lembut wajah selagi dibersihkan menggunakan cleanser. Bantuan skincare brush selain membersihkan dengan detail, Anda juga terhindar dari bakteri penyebab jerawat dari tangan Anda.

Fakta Menarik Seputar Membersihkan Wajah Anda | Breaktime
Gosok dampil pijat agar peredaran darah di wajah lancar

Air hangat akan membantu proses pembersihan

Setelah menggosok-gosokkan wajah dengan menggunakan sabun muka, pastikan membilas hingga bersih sehingga tidak ada busa menempel pada wajah Anda. Gunakan air yang hangat untuk membersihkan wajah B’timers. Air yang terlalu dingin ataupun terlalu panas justru akan mengiritasi kulit dan merusak sel-sel kulit di wajah.

Jangan pernah pergi tidur tanpa cuci muka

Lelah kadang menjadi alasan terbesar B’timers untuk melewatkan mencuci muka sebelum tidur. Padahal mencuci sebelum tidur sama pentingnya dengan mencuci muka pagi hari. Debris dan kotoran menumpuk pada wajah Anda selama siang hari dan malam hari ketika tidur. Dengan mencuci muka, wajah B’timers akan terjaga kesehatannya.

Fakta Menarik Seputar Membersihkan Wajah Anda | Breaktime
Pastikan wajah bersih sebelum beranjak ke alam mimpi

Terlihat sepele memang, tetapi kalau tidak dikerjakan dengan baik sama saja B’timers menyia-nyiakan waktu dan tidak membawa hasil lebih pada wajah Anda. Adanya justru wajah Anda terlukai akibat proses pembersihan wajah yang a la kadarnya. Have a healthy skin, B’timers! (ft)

Share This Article