Fakta Menarik di Balik Operasi Plastik Korea | Breaktime
Fakta Menarik di Balik Tren Operasi Plastik Korea
18.08.2016

Anda tertarik untuk melakukan operasi plastik, demi menyempurnakan kecantikan wajah, B’timers? Di Seoul, Korea Selatan, dikenal dunia sebagai ibukotanya operasi plastik. Wilayah Gangnam saja tercatat terdapat 500 pusat kecantikan, lho. Sejak tahun 2009, Korea sidah melakukan operasi pada lebih dari 980.000 kasus, lho! Wow! Bagaimana angkanya bisa setinggi itu, ya, B’timers?

Fakta Menarik di Balik Operasi Plastik Korea | Breaktime
Mata wanita Asia memiliki ciri khasnya sendiri

Operasi kelopak mata

Yang paling populer di Korea adalah operasi kelopak mata, B’timers. Berbeda dengan orang barat yang punya kelopak mata indah. Sebagian besar orang Korea memiliki mata monolid. Artinya taka da lipatan kelopak mata. Wanita melihat kelopak ganda sebagai tanda kecantikan meski itu ciri mata dari Barat.

Operasi payudara

Wanita mana yang tidak ingin terlihat menarik di mata lawan jenisnya, B’timers? Salah satu usaha untuk mendapatkan perhatian adalah dengan memperbesar ukuran payudara. Kebanyakan wanita Asia punya payudara yang cenderung kecil. Lagi-lagi ini karena tanda kecantikan berarti punya payudara besar.

Fakta Menarik di Balik Operasi Plastik Korea | Breaktime
Daripada operasi, lebih aman perawatan alami

Operasi anti penuaan

Sama seperti tanda kecantikan yang dilihat dari bentuk kelopak mata dan ukuran payudara, tidak sedikit wanita Korea yang meminta ;operasi anti penuaan. Mereka ingin menjaga wajah cantik dengan operasi. Padahal yang namanya munculnya tanda penuaan di kulit tidak pernah bisa dihindari, kan, B’timers?

Alasan ini populer di Korea?

Masyarakat Korea dikenal sebagai masyarakat yang sangat kompetitif, B’timers. Setengah dari populasi Korea tinggal di Seoul, yaitu kota yang memiliki kepadatan penduduk nomor 6 terpadat di dunia. Dan ini membuat mereka selalu berhadapan dengan banyak orang sepanjang waktu. Mereka tidak ingin kalah cantik dari orang lain. Itulah sebabnya.

Well, semua wanita memang tidak ingin kalah cantik dan menarik dari wanita lainnya. Tapi kenapa tidak Anda dapatkan kecantikan itu dengan cara alami yang jauh lebih aman, B’timers? (NO)

Share This Article