Es Batu Bisa Bikin Anda Makin Cantik, Lho! | Breaktime
Es Batu Bisa Bikin Anda Makin Cantik, Lho!
02.11.2015

Siapa sangka, air yang dibekukan ini ternyata memiliki segudang manfaat, terutama untuk menjaga kecantikan wajah. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini:

Mengatasi mata panda

Es Batu Bisa Bikin Anda Makin Cantik, Lho! | Breaktime
Es batu untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam atau dikenal dengan sebutan dark circle tentunya sangat mengganggu penampilan. Anda jadi terlihat cenderung lebih tua dan tampak lelah jika memiliki lingkaran hitam pada area tersebut. Ternyata, ada cara mudah untuk mengatasinya, yaitu dengan mencampur air mawar dengan mentimun yang sudah di haluskan, setelah itu bekukan di dalam lemari es. Jika sudah dalam kondisi beku, kompreskan pada mata Anda. Lakukan secara rutin, dark circle di bawah mata lambat laun akan memudar.

Bikin make up awet

Es Batu Bisa Bikin Anda Makin Cantik, Lho! | Breaktime
Es batu membuat make up bertahan lama

Tenyata salah satu penyebab make up kita tidak bertahan lama adalah pori-pori kulit yang besar. Oleh karena itu dianjurkan untuk mengompres wajah dengan es batu terlebih dahulu sebelum menggunakan make up. Sensasi dinginnya dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Melembutkan bibir

Es Batu Bisa Bikin Anda Makin Cantik, Lho! | Breaktime
Es batu bisa bikin bibir lebih lembut

Sering beraktivitas di luar ruangan, terkena paparan sinar matahari, polusi dan gaya hidup yag tidak sehat akan menyebabkan bibir jadi lebih mudah kering, pecah-pecah bahkan cenderung menghitam. Untuk melembutkan dan mencerahkan bibir, anda bisa melakukan terapi es batu. Caranya, cukup dengan mengusapkan es batu secara rutin pada bibir. Lambat laun, bibir akan kembali sehat, lembut dan cerah.

Mengatasi peradangan jerawat

Es Batu Bisa Bikin Anda Makin Cantik, Lho! | Breaktime
Es batu untuk mengatasi jerawat meradang

Sensasi dingin pada es batu akan mengurangi kadar minyak berlebih, penyebab jerawat pada kulit B’timers. Selain itu, bermanfaat juga untuk mengurangi rasa gatal yang tidak nyaman akibat jerawat yang meradang. Caranya, pijat perlahan bagian kulit wajah yang berjerawat selama kurang lebih 10 menit, dengan menggunakan es batu. Lakukan secara rutin setidaknya tiga hari dalam sehari. Jerawat yang meradang dan bengkak akan berkurang.

Bagaimana, apakah B’timers tertarik untuk merasakan sensasi dingin berikut manfaatnya?

Share This Article