Ekstrak Hewan untuk Perawatan Kecantikan! Mau? | Breaktime
Ekstrak Hewan untuk Perawatan Kecantikan! Mau?
11.08.2016

Bahan produk kecantikan terbuat dari bahan-bahan yang normal, B’timers? Setelah mendengar bahwa hati ikan hiu diekstrak untuk membuat krim dan lotion perawatan kulit, Anda tak akan melihat produk perawatan kulit dengan cara yang sama lagi, nih. Ternyata tak hanya itu saja, masih ada banyak ekstrak hewan yang digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan, B’timers!

Ekstrak Hewan untuk Perawatan Kecantikan! Mau? | Breaktime
Dalam krim anti penuaan terkandung ekstrak hewan, lho

Hyaluronic Acid

Jika Anda merupakan wanita yang menggunakan krim anti penuaan, pasti tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini, B’timers. Humektan di dalamnya dapat menjaga kelembaban kulit dan meningkatkan daya elastiknya. Namun ternyata, ini terbuat dari tali pusar manusia dan jengger atau mahkota ayam jago.

Carmine

Nah, kalau pewarna merah yang ada pada lipstick maupun eye shadow biasanya menggunakan carmine. Tak hanya untuk bahan kosmetik, karena carmine ditambahkan pada berbagai makanan atau minuman Anda. Dan ini terbuat dari kumbang betina yang dihancurkan, kemudian diekstrak. Cukup mengerikan?

Kolagen

Sudah cukup sering mendengar bahan kolagen dalam iklan perawatan kulit, kan, B’timers? Ternyata ada kabar yang cukup buruk, karena kolagen tidak cukup ampuh melawan tanda penuaan yang muncul di kulit Anda, lho. Dan bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah kaki ayam dan tanduk hewan.

Ekstrak Hewan untuk Perawatan Kecantikan! Mau? | Breaktime
Percaya, kotoran paus digunakan untuk bahan parfum?

Ambergris

Bahan yang terbuat dari ekstrak hewan ini biasanya dijadikan sebagai campuran untuk parfum. Dan tahu tidak ada apa di balik ekstrak ini, B’timers? Lebih terlihat seperti muntahan, bahan ini sebenarnya adalah kotoran paus dari saluran empedu! Untungnya sudah banyak yang beralih pada bahan alternatif sintetis.

Guanin kristal

Pernah bertanya-tanya, bahan apa yang menciptakan efek warna-warni yang kilauan dalam shampo, eye shadow maupun cat kuku yang Anda gunakan, B’timers? Well, semua wanita pasti menyukai bahan yang berkilauan. Dan ternyata efek mengkilap ini disebabkan oleh guanin kristal yang diekstrak dari sisik ikan!

Wow! Bahan untuk produk kecantikan dari ekstrak hewan ini benar-benar tidak terduga, ya, B’timers? (NO)

Share This Article