Tips Kecantikan Memakai Facial Mask Pada Kulit | Breaktime
Eits, Jangan Asal Pakai Facial Mask Sebelum Mengenal Jenis Kulit
27.07.2015

Facial mask alias masker wajah memang punya manfaat banyak untuk merawat kecantikan kulit. Namun, salah memilih jenis masker ternyata justru bisa jadi “bencana” bagi penampilan Anda. Setidaknya, B’timers perlu mengenali sejumlah facial mask sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Yuk, simak ulasannya!

Clay mask

Tips Kecantikan Memakai Facial Mask Pada Kulit
Clay mask bagus untuk kulit berminyak

Nah, kalau Anda punya masalah dengan minyak berlebih pada wajah, cobalah gunakan clay mask. Masker ini mengandung lumpur alami yang sangat bagus untuk menyerap kelebihan minyak tanpa membuat kulit jadi kering. Pilihlah clay mask yang juga mengandung aloe vera karena bagus untuk menutup pori-pori kulit dan mencerahkan wajah.

Peel-off masks

Tips Kecantikan Memakai Facial Mask Pada Kulit
Peel off mask bagus untuk kulit kering

Bagi B’timers yang punya masalah kulit kering, peel-off masks bisa jadi andalan. Masker dalam bentuk gel dan plastik ini memiliki tekstur creamy dan tak terlalu menyerap banyak cairan wajah seperti clay mask. Peel off masks berperan penting untuk mengencangkan kulit wajah dan menstimulasi aliran darah.

Cream mask

Tips Kecantikan Memakai Facial Mask Pada Kulit
Cream mask menghaluskan kulit wajah normal dan kering

Bersyukurlah bila B’timers punya kulit normal. Anda hanya perlu untuk menghaluskan kulit wajah lebih baik dengan mengaplikasikan cream mask. Kandungan lemak dalam masker ini sangat bagus untuk meremajakan kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, masker ini juga bisa dicoba karena berperan untuk melembapkan kulit dari dalam.

Warm oil mask

Tips Kecantikan Memakai Facial Mask Pada Kulit
Warm oil mask bagus untuk menghilangkan kerutan wajah

Bila kini Anda tengah memasuki usia di atas kepala tiga, ada baiknya untuk menghilangkan garis kerutan halus pada wajah dengan warm oil mask. Masker jenis ini biasanya diperkaya dengan almond oil, olive oil, atay vitamin oil lainnya. Pemakaian warm oil mask secara rutin akan membuat kulit lebih halus dan meningkatkan aliran darah pada wajah. Alhasil, Anda pun akan terlihat lebih fresh dan awet muda.

Nah, B’timers mulai tertarik untuk melakukan perawatan kecantikan lebih baik di rumah? Yuk, do it now!

Share This Article