Efektif! Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat! | Breaktime
Efektif! Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat!
18.07.2017

Pada dasarnya, jerawat mengacu pada komedo atau blackheads, whiteheads serta benjolan kecil dengan berwarna pink yang biasa disebut papula, B’timers. Nah, jerawat ini muncul pada kulit bagian dalam dan dengan bentuk kista akibat kontak yang terlalu lama dengan debu, udara kotor, keringat dan air kotor di sekitar Anda, B’timers.

Meskipun jerawat biasanya muncul di permukaan wajah, tapi area seperti kaki, pantat, bahu, dada serta punggung tak terhindar dari serangan jerawat, lho. Menurut ahli dermatologi di Acne Research Institute di California, baik wanita dan pria memiliki risiko yang sama terhadap serangan masalah kulit yang satu ini. Namun berikut adalah cara tradisional menghilangkan jerawat yang perlu Anda ketahui!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lagi, Begini Trend Makeup Unicorn Dari Chanel!

Irisan tomat segar terbukti dapat membantu untuk mengatasi kulit yang mengalami iritasi, lho, B’timers. Cukup dengan menggosok-gosokkan irisan tomat di atas permukaan area kulit yang berjerawat, terbukti efektif mengurangi kemerahan dan iritasi, lho. Kandungan Vitamin A dan karoten yang ditemukan dalam buah segar yang satu ini dapat menyembuhkan kerusakan jaringan dan meningkatkan pertumbuhan sel.

Jus ketimun adalah bahan yang peling ideal untuk membantu meningkatkan tekstur dan kesehatan pada kulit Anda, B’timers. Kandungan yang ditemukan di dalam ketimun bisa membantu mengurangi adanya peradangan, menenangkan kulit serta sekaligus membantu menyembuhkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat membandel, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gimana Caranya Menghilangkan Jerawat Ala Korea?

Cara tradisional menghilangkan jerawat selanjutnya yang bisa kita aplikasikan pada jerawat membandel adalah sandalwood paste, B’timers. Oleskan campuran pasta cendana dengan air mawar dan biarkanlah di wajah Anda selama semalaman. Dan cucilah hingga bersih pada keesokan harinya. Ulangi proses satu ini hingga Anda menemukan ada perubahan pada jerawat yang menyerang kulit Anda.

Efektif! Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat! | Breaktime
Aplikasikan masker yang terbuat dari bahan alami

Tea tree oil adalah salah satu bahan pengobatan yang palling populer untuk menyembuhkan masalah di kulit, termasuk jerawat dan juga masalah kulit lainnya, lho, B’timers. Minyak yang harus diencerkan dulu ini dioleskan pada bintik jerawat. Dengan kandungan terpinen-4-ol di dalamnya, tea tree oil dapat cukup efektif dalam membunuh dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat secara permanen.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Wanita ini Buktikan Pemanjat Tebing pun Cantik

Putih telur adalah bahan yang paling mudah untuk didapatkan serta memiliki kemampuan yang sangat efektif di dalam mengatasi masalah jerawat, termasuk jerawat membandel, lho, B’timers. Oleskan putih telur yang sebelumnya telah dikocok hingga berbusa, dengan menggunakan kapas pada area kulit yang berjerawat. Diamkanlah semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya.

Adapun satu hal yang jauh lebih mengerikan jika dibandingkan dengan jerawat itu sendiri, adalah bekas jerawat yang timbul setelah jerawat sembuh, B’timers. Bahan-bahan herbal seperti kunyit, lidah buaya dan tanaman lainnya terbukti efektif dalam mengobati jerawat dan dalam menyamarkan bekas jerawat, lho. Nah, daripada menggunakan obat berbahan kimia, gunakan tanaman herbal saja, B’timers.

Toner terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membantu membersihkan luka bekas jerawat dan noda di wajah yang diakibatkan oleh jerawat adalah cuka apel, B’timers. Cuka adalah zat pengikat yang terbukti kuat. Tidak hanya itu, cuka juga dapat merangsang aliran darah ke area-area yang berjerawat, sekaligus juga mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Itulah beberapa cara tradisional menghilangkan jerawat dengan mudah dan efektif, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE