Percantik Rambut Dengan Aksen Highlight | Breaktime
Do’s and Don’t’s saat Highlight Rambut
12.08.2015

Highlight rambut adalah salah satu cara untuk menghiasi mahkota Anda. Selain memberikan nuansa yang berbeda, highlight bisa membuat rambut Anda tampak lebih berkilau di bawah pancaran sinar matahari, serta mempertegas bentuk wajah Anda. Sayangnya, highlight juga bisa membuat Anda terlihat ‘berantakan’ ketika tidak teraplikasikan dengan benar.

Baca juga: Cintai Rambut Saat Berlibur, Ini Caranya

Percantik Rambut Dengan Aksen Highlight
Highlight adalah salah satu cara untuk menghiasi rambut

Berikut adalah hal-hal yang perlu B’timers perhatikan dan hindari dalam meng-highlight rambut:

Do’s

  • Bingkai wajah Anda dengan dengan highlight tersebut. Dan kuncinya terdapat pada penempatan warna yang tepat. Aplikasikan warna yang paling cerah di sekitar wajah Anda. Letakkan warna yang lebih gelap pada pangkal rambut, sedangkan warna yang lebih terang pada ujungnya.
  • Pastikan highlight Anda berdimensi. Highlight sebaiknya bervariasi dalam gradiasi warnanya, serta memberi aksen pada rambut. Selain itu, pastikan juga warna-warna terpilih sudah sesuai dengan warna rambut Anda.
Percantik Rambut Dengan Aksen Highlight
Pastikan warna yang Anda pilih sesuai dengan warna dasar rambut
  • Lakukan perawatan pada rambut Anda yang sudah ter-highlight. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, gunakan colour-safe shampoo yang mengandung pelembab dan lanjutkan dengan conditioner. 
  • Ke dua, lakukan deep-condition pada rambut Anda sekali dalam seminggu dengan menggunakan minyak kelapa. Ke tiga, kenakanlah topi atau produk-produk yang mengandung UV protector saat akan melakukan kegiatan outdoor.

Baca juga: Dry Shampoo, Solusi Cepat Atasi Rambut Lepek

Don’t’s

  • Jangan memasukkan terlalu banyak warna yang berbeda. Hindari pula untuk menggunakan tiga warna atau lebih. Highlight yang berdimensi memang lebih disarankan. Sayangnya, terlalu banyak warna yang berbeda juga bisa membuat penampilan Anda tampak kurang natural.
Percantik Rambut Dengan Aksen Highlight
Hindarilah warna yang tidak cocok dengan kulit walaupun Anda menyukainya
  • Jangan memilih warna yang terlalu terang. Hal ini perlu dipertimbangkan, apalagi bila warna yang Anda pilih tidak sesuai dengan wana kulit. Yang ada, Anda hanya akan terlihat pucat dan tak menarik.

So, are you ready for new hair color?

Share This Article